Thursday, March 27, 2014

Sempatkan Berdoa di Bilik Suara

Credit ilustrasi dari sini
Memilih memang semudah mencontreng atau mencoblos kertas suara. Tetapi pejabat terpilih yang kerap melukai hati rakyat dengan korupsi membuat trauma psikologis enggan memilih. Diprediksi goput semakin banyak. Ini memang PR KPU. Tetapi sebagai pemilih, untuk melangkah ke tempat pemilihan suara bagai makan buah simalakama. Memilih takut salah pilih caleg, tidak memilih justru satu suara golput bisa berpengaruh tergesernya caleg terbaik.

Aku sendiri sampai sekarang belum paham betul siapa caleg terbaik pilihanku nantinya. Terbaik sekarang karena menjelang pemilu belum tentu lima tahun mendatang. Apalagi mereka yang di pelosok desa, kriterianya berdasarkan feeling yang kadang hanya mengandalkan viaualisasi foto caleg. Asal cantik atau ganteng. Masih banyak orang yang selalu berpatokan kepada duniawi, siapa dia, dari mana asalnya, apa partainya, dan yang tak ketinggalan berapa uang yang telah dia gelontorkan untuk kita.

Beginilah hasilnya, tak perlu kaget jika caleg terpilih orientasinya juga untuk duniawinya. Bagaimanapun cara kerjanya yang penting pekerjaan beres. Mau pakai KKN atau tidak yang penting orang tak tahu.

Padahal caleg terbaik adalah mereka yang selalu melibatkan Tuhan dalam setiap pekerjaannya. Tidak korupsi bukan karena takut penjara tetapi bentuk ketaatan dan kepatuhan kepada Tuhannya.

Maka ketika memilih nanti, kita juga harus melibatkan Tuhan. Terlalu egois jika kita hanya ingin pemimpin terbaik tapi tidak pernah berdoa agar diberikan pemimpin terbaik. Jangan-jangan dulu ketika memilih kita juga lupa untuk berdoa? Agar tak menyesal dan tak salah memilih, sempatkanlah berdoa di bilik suara untuk caleg dan pemimpin pilihan kita.

10 comments:

  1. yah semoga di antara para caleg itu ada yang baik

    ReplyDelete
  2. aku juga belum paham siapa yg terbaik,,yg bisa jdi wakil rakyat sesungguhnya,,,bingung memang,,

    ReplyDelete
  3. meskipun hanya 1, saya yakin ada yang baik. dan semoga satu orang itu bisa terpilih dan bisa mengajak sesama aleg untuk menjadi baik.

    ReplyDelete
  4. semoga saja diantara sekian banyak caleg, ada calon yg bersih dan memiliki niat baik untuk memperbaik nasib rakyat, dan tidak menyelewengkan tangung jawab demi kepentingan pribadi ~

    ReplyDelete
  5. Setuju sekali, semoga yang kita pilih membawa kebaikan ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. hmm, insaallah akan memilih dan akan berdoa sebelum memilih, semoga hasil pilihan kita memang benar2 tujuannya mensejahterakan rakyat.

    ReplyDelete
  7. Saya golput aj Mbak, udh ga ad pilihan lagi kayaknya....

    ReplyDelete
  8. Menarik liputannya :)

    Mari berkunjung juga ke http://bairuindra.blogspot.com/ tks ya :)

    ReplyDelete
  9. wah...di Hong Kong juga sudah kemaren, yang ikut cuma sedikittt

    ReplyDelete
  10. Saya sendiri juga masih bingung Mas mau pilih yang mana, padahal saya sendiri terlibat langsung sebagai ketua KPPS. haha...rempong

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog