Saturday, March 08, 2014

Tumpeng Nasi Goreng Keoto Dimsum

Spotnya pas banget buat foto
Keoto Dimsum di kawasan ruko Sarirogo Sidoarjo ini terletak tepat di seberang Duck Land, warung bebek pedas Sidoarjo. Ini kali kedua spesial tanpa sengaja diberi surprise suami pas birthday dinner 5 Maret lalu, ternyata juga menyediakan menu makanan lain. Andalannya selain beragam dimsum ternyata juga menyediakan nasi goreng dengan nama unik, meringis dan merinding yang disajikan seperti tumpeng mini. Menu nasi goreng inilah yang membuat suamiku mengajak kemari (lagi).

Meskipun pernah kemari, aku enggak ngeh dengan apa yang disebut suami tumpeng mini. Sebelum berangkat, berkali-kali suami dengan antusias menyebut tumpeng mini yang pasti aku suka. Karena waktu pertama kali ke Keoto Dimsum, kami enggak makan nasi goreng di tempat. Cuma pesen beberapa dimsum, dan suami minta nambah nasi goreng untuk dibungkus. Jadilah sama sekali enggak sadar ternyata tumpeng tersebut adalah dari nasi goreng.

Memang, pengalaman pertama ke keoto dimsum meninggalkan kesan berbeda. Harga dimsumnya terjangkau hanya 7000 per porsi. Isi tergantung menu dimsumnya, rata-rata 2 atau 3. Dibanding dengan dimsum yang pernah kami makan di Pazkul, lumayan selisihnya. Pun lebih dekat dari rumah maupun lebih dekat dari Sekolah Boarding School Insan Cendekia Mandiri, tempat suami biasanya mengadakan pembinaan maupun event, serta ada teman suami yang kerja di sana. Jadilah keoto dimsum ini menjadi rujukan konsumsi alias makan setelah acara.

Ternyata bukan hanya kami, teman-teman kerja suamipun merasakan kesan yang sama. Tempatnya yang nyaman serta menu nasi gorengnya yang laziz membuat beberapa rekannya kerap kali makan bareng di keoto dimsum. Padahal jarak tempat kerja ke keoto dimsum lumayan jauh lho, 30 menitan, demi bisa makan nasi goreng merindingnya.

Pantesan, kok suamiku tahu banget.

Penampakan nasi goreng tumpeng

Taste nasi goreng kecap, di dalamnya ada taoge dan sea food
Menu pembuka, dimsum ala Keoto Dimsum Sarirogo

Birth day dinner, 05 Maret 2014 dengan minuman favorit, es moccacino

6 comments:

  1. argghhhh kalo pulkam maunya jalan ke keoto ah,lmayan murah dimsumnya..sluurpptt

    ReplyDelete
  2. Hehehehe.. benar-benar menggoda hidangannya . . . . :D

    ReplyDelete
  3. Pagi-pagi baca postingan mbak Nunu yang ini, semakin ngebuat saya lapar. uuh maknyus yah mbak :D

    ReplyDelete
  4. Mantap sekali makanannya... hehe

    ReplyDelete
  5. Pengen nypbain, tabi jauh bangettt :D

    ReplyDelete
  6. Sarirogo sblh mana ni Mbak? Ruko yg depan perumahan itu kah? Kl aku lewat situ sepiii bgt, Mkanya males mampir. Tp liat foto mv Nunu jd penasaran euy :-P

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog