Tuesday, March 04, 2014

Kopdar II Blog Camp dan Jelly Art Kreasi Niar

Minggu, 23 Februari kemarin aku mendapatkan kehormatan diundang pemilik Blog Camp, Pakdhe Cholik turut hadir di rumah beliau. Kupikir hanya sekedar kopdar biasa. Orang aku sendiri yang menawarkan diri ke pakdhe untuk mengadakan bancaan atas dimuatnya profil pakdhe di sebuah media. E ditanggapi beneran. Padahal mah, Cuma bercanda doang. Xixixi aku juga menjawabnya dengan bercanda. Karena memang tidak melihat woro-woro sebelumnya.

Akupun mencari tahu ke Niar, dan memang ternyata ada kopdar. Kali ini special dalam rangka ulang tahunnya Budhe yang ke 17 plus katanya :). Lah, aku sendiri datang enggak bawa kado. Tahunya pas sudah ketemuan sama niar di sekitaran Untag Surabaya, saat janjian ke rumah pakdhe bareng karena aku enggak tahu rumahnya. Dulu, pas kopdar pertama enggak di sebuah rumah makan soalnya. Nyesel pake banget.


Bisa ditebak. Aku dan Niar datang paling belakang. Hihihi. Semula sudah kuplanning berangkat jam 8 karena acara undangannya jam 10 dan aku harus menjemput teman terlebih dahulu. Sebelumnya sudah izin pakdhe ngajak teman. Lha kok Niar malah bilang mau berangkat pukul 9.30. Nih pasti sengaja telat. Pukul 9 masih smsan sama aku katanya masih masak.

Ya sudah untuk mengikuti jadwal Niar akupun mengubah jadwal berangkat pukul 9.00 saja. Biar nanti tidak nunggu Niar lama-lama. E tapi sesampai di tempat kost sang teman, dia masih bobo cantik. Aku lupa dia sudah mengcancel semalam, karena bacanya sudah ngantuk berat jadi enggak menancap di otak. Aku melaju sendiri memilih menunggu niar sambil menikmati es dogger di depan kampus Untag.

Bukan di sengaja sih. Mending aku yang duluan menunggu daripada kedahuluan menunggu Niar. Bengong pinggir jalan juga enggak enak. Kuputuskan menunggu sambil cangkruan seketemunya es degan atau ngopi cantik juga boleh sambil menikmati pentol dan gorengan yang sudah kubeli di jalan. Eh ketemunya es doger. Lumayan, aku masih penasaran dengan es doger, sumpah enggak bohong baru kali itu aku minum es doger.

Sesampai di sana ada beberapa orang yang sudah kukenal, mbak Yuni dan suaminya (enggak tahu namanya hihihi), Mbak Muna Sungkar, serta beberapa orang yang baru kukenal tapi namanya sudah awam di telinga seperti mas Nuzulul Arifin, Mbak Dwi dan beberapa orang lainnya. Lumayan menambah sodara blogger untuk menambah ilmuku. Alhamdulillah.

Setelah salim Pak Dhe, celingak-celinguk justru orang yang datang bersamaku nggak ada batang hidungnya. Niar sudah melesat ke dapur. Cie, baru tahu ternyata di dapur lagi krusak-krusuk sama bude membuka bingkisan. Dan baru sadar Niar bukan sengaja nelat seperti kesuudzonanku semula. Dia memang sengaja memberi suprise kepada budhe dengan hasil karyanya. Jelly Art.

Wow, bukan Cuma budhe yang takjub. Aku dan beberapa orang blogger lainnya, terutama blogger perempuan ternganga dengan hasil jelly artnya. Berkali-kali jadi obyek foto, di puter dan dijeprat sana sini. As you know, Niar baru mencoba untuk pertama kalinya. Seakan seperti press conference, Niar memaparkan bagaimana proses membuatnya kepada para wartawan gadungan tak lain para blogger sendiri. Hihihi

Enggak ngebayangin bagaimana rumitnya. Aku cuma mampu mengagumi keindahan jelly art meski akhirnya Jelly art tersebut pun porak poranda dicecel-cecel masuk ke beberapa perut. Hiks. Untung sudah di jepret 

Hasil praktek Jelly Art pertama Niar sudah sebagus ini. Bikin envy Niar :(
Blog Camp, Komunitas Blogger Surabaya 

5 comments:

  1. jeli nya kelaitan seger mbak,, kalo ada saya disitu pasti langsung abis itu wakaka

    ReplyDelete
  2. Wah asik ya bisa kopdar sama blogger2 lain, satu hal yang belum pernah saya lakukan :)

    ReplyDelete
  3. duh cantik banget tuh ..jangan dimakan mba hehehe seru..seru.. jadi ngiri :D

    ReplyDelete
  4. duh cantik banget tuh ..jangan dimakan mba hehehe seru..seru.. jadi ngiri :D

    ReplyDelete
  5. Nggak ada yang tahu kok kalau itu syukuran ultah, wog sudah lewat beberapa hari. Semula jeng Muna yang ingin main ke Galaxi. ya sekalian saja ngundang teman2 biar ramai.
    Terima kasih ya Jeng kehadirannya.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog