Saturday, March 15, 2014

Motivasi Dari "Love Story" Finalis Indonesian Idol 2014

11 Finalis Indonesian Idol 2014 sebelum Miranti dan Dewi pulang pada double elimination, 14 Maret 2014
Sumber gambar: Tribun News
Indonesian Idol 2014, salah satu tayangan tv yang setiap Jumat selalu aku nantikan bersama suami. Bingung milih ya, hari Jumat pilihan programnya keren-keren selain YKS yang kadang aku tonton juga sih di lain hari kerena tak ada pilihan program menarik menurutku. Semalam, 14 Maret 2014, performance spektakulers show ke 4 bagi ke sebelas finalisnya yang masih tersisa, Virzha, Sarah, Windy, Nowela, Miranti, Husein, Dewi, Gio, Ubay, Yuka, dan Yunita. (gambar dari kiri ke kanan)

Sayangnya aku tak dapat menyaksikannya secara penuh. Sorenya sebelum Indonesian Idol 2014 tayang, suami ngajak ke rumah mertua sambil nengok perkembangan rumah untuk menghitung proses selanjutnya. Untungnya mertua laki-lakiku mau kompromi saat kupilih saluran RCTI.

Telat sih, kebagian Ubay Idol sudah bincang sama Daniel. Meskipun Ubay bukan jagoan utama tapi ada yang kurang. Nggak kebagian pas performance Gio. Apalagi Husein, idola suamku, nyesel pake banget karena pas perjalanan balik ke rumah (baca; kontrakan).

Sedihnya itu pas penampilan Windy Idol, tersebab ayahanda Windy yang baru meninggal dan cerita Windy dicuekin pacarnya. Jadi, kalo nggak salah memang semalam temanya (dan hasil searching sih) tentang "Love Story".

Jadi setiap kontestan ditanya juga tentang kisah Cintanya. Yang bikin enggak percaya perempuan secantik Windy Idol dicampakkan oleh laki-laki? Yang bener aja. Ternyata dulu Windy Idol enggak secantik sekarang, gemuk dan item katanya. Oleh sebab itu ia disepelekan gebetannya. Itu pas SD. Ketika Windy Idol sudah menjelma cantik jadi putih dan langsing, si gebetan mulai ngedeketin Windy Idol pas SMA. Ya ditolaklah. Masak orang mau ketika cantik doang. Kalau nggak gitu, ntar kalau tua nyari lagi dong yang lebih cantik lagi. Dasar cowok ya.

Juga ada Nowela, yang ternyata pernah diselingkuhin pacar. Nah lo, mantan-mantan para kontestan Indonesian Idol 2014 pasti gigit jari melihat kesuksesan mereka.

Dan emang bener kata Daniel Mananta, host Indonesian Idol 2014. Jika selama ini ada kalimat setiap kesuksesan seseorang selalu ada orang terkasih yang yang mendukungnya. Kini, dan karena mendengar "Love Story" dari kontestan Indonesian Idol 2014, Daniel menemukan kata mutiara yang aneh tapi memang bener, benar bikin geli maksudnya.

Apa coba kata mutiaranya? Simple cuma kebalikan doang. Ternyata dibalik kesuksesan seseorang pasti ada mantan yang gigit jari. Yang emang cocok banget. Mau itu mantan pacar, mantan teman, dan mantan-mantan lainnya. Orang yang dulu meremehkan, mengacuhkan bahkan tak menganggap adanya kita. Hihi aku ngalami banget yang ini.

Jadi intinya bagi yang sedang sedih karena orang yang disayangi, move on guys, girl. Tunjukan prestasi aja enggak usah pakai galau segala apalagi bunuh-bunuhan mantan kayak kasus dua sejoli Hafidh dan Assyifa. Duh miris ya. Intinya kalau kitanya semakin memperbaiki diri kayai yang dilakukan Windy Idol, lama-lama mantan-mantan itu akan nyadar kok. Pilihan mereka salah dengan mencampakkan kita. Begitupun saat kita sukses, yakin deh dia bakal gigit jari beneran. Bener nggak?

Windy idol secantik ini ternyata pernah dicampakkan lelaki.

12 comments:

  1. hm.. hidup memang penuh cerita ya mbak... saat mengalami cerita sedih rasanya mau kiamat..tapi saat telah lewat, jadi pelajaran yg berarti :)

    ReplyDelete
  2. ya benar itu, seharusnya kita terus bersemangat jika putus cinta atau ditinggalkan.. buktikan bahawa kita juga boleh success.. salam perkenalan.. :D

    ReplyDelete
  3. bener2 gigit jari tuh mantan, haha...

    ReplyDelete
  4. Kisah cinta tiada habisnya jika diceritakan. Kontes Idol yang disisipi kisah cinta mereka menambah penjiwaan dalam menyanyikan lagunya

    ReplyDelete
  5. Aiih.. Kata mutiaranya bnr bgt tuh.. Hihii.. Jd jgn sedih 'hanya' krn dicampakkan org.. Krn itu berarti org itu ga pantes bt kita..

    ReplyDelete
  6. Iyaah move on .. jalan mash panjang ya mbak nunu :)

    ReplyDelete
  7. bener bgt setuju sob... galau boleh2 aja asal jngn kterusan.. apa lg smpe bunuh diri :D

    ReplyDelete
  8. jagoan sya di Indonesia Idol, Nowela.. keren banget suaranya :D

    ReplyDelete
  9. Hehehe, geli juga baca kata mutiaranya si Daniel :D
    Btw, saya belum pernah lihat edisi Indonesia Idol tahun ini, karena kebetulan sedang ada project di papua. Dan kata mutiara itu ada benarnya, dibalik kesuksesan seseorang ada mantan yg gigit jari.

    Disini yg dimaksud mantan bukan thok hanya monopoli mantan pacar/kekasih, tapi bisa jg berupa mantan bos yg dulu nggak respek sama kita dan kita bisa menapaki karir yg lebih tinggi di perusahaan lain hehe

    ReplyDelete
  10. tapi cowok emang suka yang konclong2 gitu, mba nunu. pengalaman dulu aku pun pernah ngrasain ada yang deketin lagi pas udah keliatan bersinar. ya, kalo gitu gemes juga ya. e tapi, idol sekarang ada saingannya kan? dangdut akademi cuma tetep masing2 punya segmen penonton yang berbeda :D.

    ReplyDelete
  11. Hehe. Mantan jadi gigit jari. Tapi namanya juga ga jodoh ya.

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog