Tuesday, June 03, 2014

Pangsit Mie Ayam Komplit Depan BRI Sukodono

Pangsit Mie Ayam Depan BRI Sukodono
Entah ya, aku sendiri kurang mengerti apa perbedaan dari Mie Pangsit dengan Mie Ayam. Kadang salah kaprah nyebut mie ayam ternyata mie pangsit dan sebaliknya. Kalau krupuk pangsit sendiri jelas bentuknya, tetapi tidak semua penjual memberi toping krupuk pangsit, tetap diberi nama "Pangsit" pada gerobaknya. Ada yang bilang mie ayam itu mie yang kuahnya keruh. Biasanya berwarna kecokelatan tercampur bumbu-bumbunya. Sementara foto di atas itu Mie Pangsit, karena ada pangsitnya disebut Pangsit Mie Ayam. Kusebut komplit karena isinya rame, selain krupuk pangsit, juga ada bakso, siomay ditambah topping bawang goreng dan irisan daun bawang.

Bagi warga Sidoarjo, Pangsit Mie Ayam di atas bisa dinikmati di warung depan BRI Sukodono. Aku lupa menanyakan siapa pemiliknya. Dari semua pangsit yang pernah kumakan, pangsit ini yang rasanya paling oke, karena harganya pun di atas standart. Tapi enggak rugi dengan rasa yang disajikan.

Aku lupa berapa harganya, karena foto di atas aku ambil sekitar dua bulan lalu ketika aku belum pindah. Kayaknya bisa mencapai 10.000 untuk pangsit mie ayam komplit diatas, selain itu masih dibawah 10.000. Ada Pangsit Mie Ayam biasa, minus bakso dan siomay. Juga ada Pangsit Mie Ayam Bakso, minus siomay. Dan Pangsit Mie Ayam Istimewa, kalau enggak salah nama mie komplit diatas. Abis ribet ya, aku cuma bilang ke penjualnya komplit pak. Sudah beres.

Paling enak menyantapnya memang siang hari. Jika pas kebetulan keluar siang, aku paling seneng mampir makan siang di tempat ini, entah mau berangkat atau pas pulangnya. Aku lebih memilih makan di tempat, mie memang lebih enak dimakan panas-panas setelah disajikan. Aku pernah membungkusnya untuk dimakan di rumah, ternyata sesampai rumah rasanya berbeda. Bukan ajaib. Hal tersebut karena sifat mie yang jika didiamkan lumayan lama atau mie menjadi dingin, akan mengembang menjadi besar-besar mie-nya. Dan hal tersebut bisa mempengaruhi rasa, biasanya akan membuat enek yang makan. Tidak lebih nikmat jika dimakan dalam keadaan panas

Selain menjual makanan mie, ada juga bakso. Karena aku pecinta mie, aku jarang (kayaknya tidak pernah) membeli baksonya. Tapi kalau dari rasa pentol baksonya sih lumayan enak menurutku. Baksonya empuk saat dimakan. Recomended deh.

22 comments:

  1. Langganan ku ada Mbak, mie ayam pangsit yang bisa dijadiin mie pangsit. Wkwkwk.. :D Pangsitnya enak, renyah banget.. Kadang malah aku minta supaya pangsitnya 2-3. Biar dimahalin dikit yang penting puas. :p

    Sama harganya 10rb juga yang komplit ^^

    ReplyDelete
  2. Kayaknya yg bener mie ayam deh. Soalnya mau pake apa aja dasarnya biasanya mie, ayam sayur dan ada tambahannya kyk pangsit, jamur ato bakso. Berasa ahli bgt :D

    ReplyDelete
  3. di siak blm ada yg dua jempol kl di batam ada mbk langgananku..kl pulg ke batam pasti mmpir :)
    ngilerrr...

    ReplyDelete
  4. Saya taunya mie ayam, kalo pangsit baru namanya jadi bertambah pangsit, nah kalau teman-teman isiannya rame baru namanya mie ayam semakin panjang bertambah komplit *versi saya aja sih :D

    ReplyDelete
  5. maknyooos, enak buat makan malem tuh

    ReplyDelete
  6. Iya ya mie itu kalo sudah dingin rasanya jadi kurang ... enaknya memang disantap hangat2 ... jangan panas2 lah mbak Nu, bisa melepuh lidah :)

    ReplyDelete
  7. enak tuh mbak....hgehehehe

    klo di kampung saya pangsit dan mie ayam sama saja .... ;)

    ReplyDelete
  8. Saya paling hobby makan mie pangsit, mie ayam gak begitu suka, kalau pun mie ayam ya harus ada pangsitnya.
    Mie ayam yang gak pakai label pangsit kecederungan ayamnya dengan bumbu coklat dan keruh pasti saya sisihkan beda sama mie ayam pangsit yang ayamnya adalah ayam giling, rasa bumbunya tidak begitu kaya rasa. Saat di Malang dulu saya ada langganan tapi lupa deh,,,,Gloria kalau gak salah nah kalau di Bali ada Mie Bandung dan juga Noodle & Rice yang dihidangkan ala resto Jepang.

    Saya penikmat Mie pangsit jadi di mana ada mie pangsit ingin coba, he he he

    ReplyDelete
  9. kalo ini anggapanku sendiri. mie ayam kalo mienya bulet, mie pangsit kalo pipih dan ada pangsitnya. Hehe..
    Wahh,. 10ribu tergolong murah. Di Dompu sini mie ayam bakso harganya 13ribu, tapi emang porsinya whaoww.. mangkuknya sampe hampir gak cukup :D

    ReplyDelete
  10. Samma, Dhe juga suka bingun bedanya, krn kadang ada mie ayam yang di menunya disebut sbg mie pangsit tapi ga pake pangsit -_-, ngomong2 mie di atas sangat menggiurnya NU :'(

    ReplyDelete
  11. Bedanya apaan yah...aku juga suka bgt makan mie ayam mba

    ReplyDelete
  12. Ngiler ngiler lihat gambarnya.. dah lama nggak makan mie ayam pangsit mbak aku :)

    ReplyDelete
  13. boleh tuh mbak mie ayamnya dikirim kemari :)

    ReplyDelete
  14. Lah, kalau aku tahunya mi pangsit itu nggak ada. Adanya Mi Ayam Pangsit atau Mi Ayam Biasa. Beda keduanya cuma di kerupuk pangsitnya itu, hehe....

    ReplyDelete
  15. Waw mie ayamnya menggairahkan sekali :D

    Saya pernah makan mie pangsit komplit di daerah klaten, rasanya memang mantap :)

    ReplyDelete
  16. yang jelas saya suka mie ayam yang ada pangsitnya :D

    ReplyDelete
  17. Pas buka post ini malam, ya weslah langsung lapaaarrrr hahahaha

    Aku juga punya langganan mie ayam pangsit, suka nambah pangsitnya..kriuk kriuknya terbayang nih ah !

    ReplyDelete
  18. Di Yaman gak ada pangsit, Mbak. Jadi sudah hampir 5 tahun saya gak makan pangsit, he-he-he.

    ReplyDelete
  19. Lihat dari fotonya saja sudah bikin kepingin mie ayamnya

    ReplyDelete
  20. Wah enak jg mie ayam pangsit..haaah pedes lebih enak ya Mbak

    ReplyDelete
  21. malam-malam baca postingan ini jadi lapar mba...

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog