Friday, April 25, 2014

Keindahan Keukenhof Saat Musim Semi

Di negara yang memiliki 4 musim, saat ini sedang terjadi musim semi. Menjadi hal yang menyenangkan melihat pohon yang tadinya meranggas, sekarang berdaun lebat. Apalagi daun dari pohon-pohon di sana tak hanya hijau, bisa pink atau merah. Dan salah satu tempat yang menawarkan keindahan saat Spring (musim semi) adalah Keukenhof. Sebuah taman terbesar dunia yang menyajikan wisata alam berada di negara Belanda.

Keukenhof yang didalamnya terdapat jutaan spesies tumbuhan termasuk beragam bunga di dalamnya. So, akan lebih tepat jika berkunjung ke Keukenhof pas waktunya bunga mekar tentu menyenangkan.

Pada saat musim semi begini saat yang tepat. Berkisar antara Maret-Juni. E tapi tentu juga disesuaikan waktu saat berbunga. Karena diawal musim semi banyak pengunjung yang kecewa karena bunga yang belum mekar, atau jika terlambat justru bunganya sudah berguguran. Mungkin yang paling tepat adalah pertengahan Musim Semi seperti sekarang, yaitu bulan April. Kerap di Keukenhof juga ada festival bunga. Dari bunga-bunga yang ada di kebun dibentuk menjadi sesuatu yang indah.

Duh, mupeng deh pengen ke sana. Iseng nyari budget termurah ke sana hanya 800 USD. Wew murah ya sekitar 8 jutaan. Eits, tunggu dulu, belum termasuk tiket PP Jakarta-Belanda berkisar 1.000 USD. Omg, mahal transport daripada akomodasi selama di Belanda. Kalau dipikir memang transpost maju lebih membawa kemudahan dan kemurahan ya.

Btw, apa sih yang membuatku tertarik ingin ke sana? Salah satunya adalah bunga tulip. Satu tangkai tulip saja sudah indah apalagi jika ribuan dengan beragam warna? Yup, puluhan hektar lahannya ditanami bunga tulip warna-warni. Jika dipotret dari atas akan nampak seperti karpet pelangi dengan keindahan warnanya.

Di sudut lain. Terdapat spot danau buatan yang orang bisa berjalan diatasnya. Lihat gambar sebelumnya di Keukenhof Surganya Bunga Tulip. Aish.. Coba deh ini lihat ini sisa koleksi foto yang belum kuupload di ppostingan tersebut. Dikirim dari seorang teman yang dulu kuliah di Belanda tahun 2011. Pas banget fotonya saat spring ketika bunga-bunga sudah mekar. Indah banget kan?



















15 comments:

  1. keren banget mbak,,pengen juga pergi kesana

    ReplyDelete
  2. Wuaaah.. Cakep-cakep semuanya, Mbaaak :D

    ReplyDelete
  3. subhanallah....
    seakan habis kata-kata melihat semua keindahan bunga-bunga tulip...
    apalagi saat bermekaran...

    ReplyDelete
  4. Bunganya cantik-canik banget, ya. Pengen punya taman bunga jadinya. Hiks.... *menatap halaman rumah yang seuprit* :D

    ReplyDelete
  5. pengen punya taman bunga sendiri deh jadinya :D

    ReplyDelete
  6. Indah banget, kapan ya bisa menginjakan kaki disana? :D

    ReplyDelete
  7. Tapi musim semi di tempatku biasa saja... :)

    ReplyDelete
  8. kunjungan siang nih...
    wah bagus-bagus bunganya,
    emang ini dimana lokasinya ?

    ReplyDelete
  9. pjadi kepengen kesana juga mba, liat indahnya bunga tulipnya

    ReplyDelete
  10. Saya 3 miggu di sana kok malah nggak ke tempat ini ya? Soalnya tulip lagi belum berkembang kale
    Apik tenan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  11. Mak Nunuuuu....aku suka yang black..masih ada ngg..kalau ungu sih wajib hihihi....kisses for all those tulips yaaa...waktu di Swiss, kita juga punya festival yang serupa setiap spring :D...

    ReplyDelete
  12. wow ... cantik cantik tulipnya :)

    ReplyDelete
  13. Huhuhu...selalu ngiler kl liat keukenhof ...

    ReplyDelete
  14. waw keren banget, bunga warna-warni ditata sedemikian rupa... Kapan ya Indonesia punya taman dengan bunga yang tertata rapi seperti ini :)

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog