Sunday, July 20, 2014

Kue Lebaran Paling Populer

Aneka kue lebaran
Nggak terasa ya, lebaran sudah semakin dekat. Apa kabar puasa kita? Tetap semangat hingga menuju kemenangan. Termasuk juga semangat dalam mempersiapkan kue lebaran untuk menyambut tamu nantinya. Ada banyak ragam kue lebaran pilihan. Kita bisa memilih mau membuatnya sendiri atau membeli. Banyak sekali home made kue lebaran yang menawarkan beragam macam dari jenis, rasa termasuk harganya. Tetapi kadang kala kita sendiri bingung, mau membeli atau membuat kue apa saja sih untuk suguhan tamu lebaran? Mungkin macam-macam kue lebaran di bawah ini bisa menjadi alternatif pilihan:
(Baca juga: Jajanan Paling Diserbu Saat Lebaran)

Kue nastar
Kue kering yang rasa originalnya dari selai nanas ini memiliki rasa yang khas. Umumnya berbentuk bulat kecil-kecil, agak mirip dengan bakpia, tetapi lebih kecil ukurannya dan berwarna kuning pekat. Kadangkala diatasnya dihiasi dengan cengkeh yang menandakan nastar tersebut beraroma cengkeh, yang kuat banget. Atau ada juga rasa keju dengan taburan parutan keju di atasnya. Belakangan isi dan rasa nastar diisi dengan beragam varian rasa lain seperti strawberry

Kue Putri Salju
Rupanya putih bertabur bubuk gula yang menutupi kue kering, seolah sang putri yang sedang tidur tertutup salju. Kuenya sendiri merupakan kue kacang berbentuk bulan sabit. Biasanya ditata dalam toples bening sehingga nampak keanggunan putrinya berbalut salju.

Kue Kastengel
Kue kastengel biasanya menjadi satu paket menu kue lebaran dengan kue nastar dan kue putri salju. Bentuknya persegi panjang dengan taburan keju diatasnya. Jika nastar keju ada rasa manis-manisnya, kue kastengel ini memiliki rasa gurih, jauh dari manis dengan dominan rasa keju menjadi favorit para cheese addict.

Kue Semprit
Menurut cara membuatnya kue ini dibuat dengan sebuah alat yang dinamakan "spuit" yang dimasukkan pada ujung plastik. Beragam bentuk "spuit" mulai dari bulat doang, sampai bentuk bintang atau bunga seperti yang dipakai membuat kue semprit. Dari alat spuit inilah, nama kue diplesetkan menjadi kue semprit. Rasa kue ini lazimnya kue kering, manis namun tidak terlalu manis, ada gurih-gurihnya. Yang original, berbentuk bulat spiral tanpa rasa, tetapi ada juga yang berwarna kuning berbentuk bunga mawar dengan tengahnya terdapat setitik selai strawberry untuk pemanis.

Kue Kaleng
Kue yang sudah melegenda bahkan hingga sekarang, nggak afdol rasanya sajian kue lebaran tanpa kue kaleng. Umumnya kue kaleng memang buatan pabrik. Berisi varian bentuk kue berbeda, namun memiliki rasa kue yang hampir sama, kecuali wafer cokelat sebagai varian lainnya.

No comments:

Post a Comment

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog