Sunday, April 13, 2014

Keukenhof, Surganya Tulips di Belanda

Pintu masuk Koken, btw ide ambil angelnya keren Mas Badrun
Keukenhof, yang aku tahu dari novelnya Mbak Pujia Achmad, "Bulan Sabit di Rotterdam", adalah tempat yang Indah dan menawan yang hanya ada dalam bayangan. Enggak ada pikiran untuk Googling. Dan baru ketika seorang temanku, Mas Badrun Kurnia mendapatkan kesempatan kuliah di Belanda tahun 2010-2011. Aku malah bertanya sama dia tentang Keukenhof. Alhasil, akupun dikirimin foto-foto dari taman bunga terbesar di dunia ini langsung dari tempatnya di Lisse, Amsterdam Belanda.

Iseng-iseng buka email lama, nemu deh foto-foto kiriman Mas Badrun. Ternyata Keukenhof memang indah. Kok aku baru sadar ya. Padahal foto-foto ini juga sudah pernah kuupload di facebookku tahun 2011. Ini karena komen seorang teman ketika aku mencoba repost kembali di Instagramku @nunuelfasa. Dari @ochikohumaira, "belom nyampe surga udh liat taman bunga berikut mata airnya, masyaallah..." Dan ini udah telat banget baru ngepost di blog sekarang. Better late than never masih berlaku kok :p.

Kalau dilihat-lihat emang indah banget ya. Kayak di film-film pas adegan romantis atau foto-foto kalender. Tapi ini asli lho dikirim temanku. Apalagi ada bebatuan diatas danau buatannya membuat orang seolah bisa berjalan di atas air.

Keukenhof atau Koken (sebutan dari Mas Badrun), merupakan taman bunga terbesar di dunia. Di dalamnya terdapat jutaan spesies bunga yang ditanam setiap tahunnya. Tau sendiri kan satu spesies bunga bukan saja beda jenis, tapi juga beda warna. Tak terhitung berapa warna yang ada dalam taman ini. Nampak warna-warni dalam foto kiriman Mas Badrun seperti kue lapis diatas hamparan rumput karpet. Hihi... coba lihat tuh hijau rumputnya kayak karpet kan?

Seperti bunga yang paling terkenal di Belanda, tulips menjadi jumlah yang paling banyak di taman ini. Menurut novel dan cerita dari Mas Badrun, tulip-tulip ini mekarnya antara Maret sampai Mei lho. Nah lho, ini masih April kan, saat mekar-mekarnya bunga tulips nih.

Maaf ya bagi pengunjung yang nyasar di blog ini. Aku nggak bisa kasih info banyak tentang bagaimana perjalanan ke Keukenhof atau berapa biaya perjalanan ke Keukenhof dan harga tiket masuknya. Karena memang aku belum pernah ke sana. Hehehe semua foto-foto ini asli photo taken by Badrun Kurnia. Thanks Mas Badrun.

Masih banyak foto-foto lainnya. Tunggu yaaa....
Sebagian bunga tulipsnya mekar sebagian enggak
Asyik ya bisa sepedaan di taman dengan pemandangan seindah Keukenhof Garden
Pengunjung bisa berjalan di atas air bebatuan danau buatan Keukenhof
Angsa berenang di danau buatan Keukenhof
Bukan lukisan pemandangan lho.... keren pohon-pohonnya hehehe

11 comments:

  1. Warna-warni bunganya cantik sekaliii. areanya juga bersih dan sejuk. wah, jadi sekarang bulan yang tepat untuk ke sana yah, mbak. ayuk, googling harganya, kita ke sana, mbak. hhaha, maunya :D

    ReplyDelete
  2. subhanallah cantiknya..kapan bisa kesana ya ?

    ReplyDelete
  3. aahhh.. Keukenhof.. saya juga suka.. amat sangat suka..
    keukenhof.. merupakan salah satu tempat yang menjadi impian saya juga jika sya ke Belanda suatu hari nanti, mbak..

    ReplyDelete
  4. Wow, keren banget bunga tulipnya. Memang indah ciptaan Tuhan, damai sekali mungkin rasanya kalau setiap pagi bisa melihat taman seindah itu. hehe

    ReplyDelete
  5. mantap banget, artikelnya. salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. semoga kita bisa dolan gratis ke sana ya mbak...aaaaamiiiiin.

    ReplyDelete
  7. wah saya belum pernah jalan-jalan ke belanda kak, jauh banget soalnya, berat di ongkos hehe :D

    ReplyDelete
  8. keren,,,pengen kesana,,foto2 pastinya,,

    ReplyDelete
  9. aaakkk, bunga tulipnya keren2 warnanya. beneran kayak surga dunia ya, mba Nunu. kalo di sini kota bunga ada di tomohon. cuma ya ke sananya jauh dan biayanya mahal, mbak

    ReplyDelete
  10. keukenhof...aku juga bermimpi bisa kesana
    berlarian di bunga bunga layaknya bintang film india
    hahahhahahaa.....

    selama ini diceritain teman yang sudha berkali kali kesana, jadi ngiler jaya

    ReplyDelete
  11. bagusnyaaaa.....
    Dija pingin kesana juga Tante...

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog