Wednesday, May 28, 2014

Menikmati Suasana Malam Sambil Ngopi Keren di Yogyakarta

Setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam di atas kereta Sri Tanjung, kami tiba di Yogyakarta. Oleh petugas panitia yang menjemput, tak lain rekan kerja suamiku, kami dibawa mencari angin malam Yogya. Memang akunya yang meminta, ingin sekali menikmati wedang uwuh khas Jogja. Tapi sama sekali aku tak juga menemukan apa yang kucari. Begitu juga dua teman suamiku yang menjemput, sebagai penunjuk jalan justru enggak tahu keberadaan wedang uwuh. Agak sedikit kecewa sih, tapi tak apa, tak ada wedang uwuh wedang, wedang Joss alias wedang arang pun jadi. 

Mobil pun melaju ke arah Stasiun Tugu. Bukan, bukan untuk kembali pulang. Melainkan, disilah tempat nongkrong malam hari di Jogja selain Malioboro. Jika Malioboro adalah kawasan elit dan para bule berduit, di sekitaran Stasiun Tugu ini kawasan sebenarnya suasana malamnya Jogja. Penuh dengan makanan merakyat masyarakat Jogja ditemani suguhan para seniman jalanan.

Mobil kami pun masuk di parkiran Stasiun Tugu, karena tempat parkir yang notabene jalan raya tak muat. Sudah banyak mobil-mobil yang bertengger. Aku pernah melewati jalan ini ketika siang hari saat ke Jogja sebelumnya, jalanan ini lumayan rame lalu lalang kendaraan, tetapi saat malam juga ramai dengan keramaian berbeda. Lebih hidup suasana malamnya. 

Karena tak ada wedang uwuh, akupun juga memesan wedang Joss sama seperti suamiku. Itung-itung aku juga belum pernah minum dan merasakan sensasinya. Sementara dua teman suamiku yang dengan setia menemani kami ngopi keren meski bukan kopi lover, memesan teh hangat ditemani beberapa gorengan.

Kerap beberapa seniman turut mewarnai suasana malam di kawasan ini. Mulai sekedar pengamen dari anak-anak, remaja, sampai seniman beneran kayak sinden suaranya. Bedanya mereka nyindennya ngamen di jalan-jalanan menghibur kopi lover. 

Puas menikmati kopi Joss kamipun capcuss menuju hotel tempat kami menginap. Aku dan suamiku yang kecapaian perjalanan, sementara dua tuan rumah yang mengundang kamipun juga kecapaian karena seharian belum pulang kerja persiapan acara keesokannya. Tak lupa sebelum beranjak, foto-foto dulu depan monumen kereta api. 



16 comments:

  1. pas banget mbak..serupuuut sambil ngopi baca post ini..hehe

    ReplyDelete
  2. Kopi joss ya mbak? hehehe saya juga suka itu, hehehe... setiap dateng ke jogja musti ngicip Kopi Joss dulu :D

    ReplyDelete
  3. wah enak sekali tuh, sambil ngumpul bareng sama teman-teman

    ReplyDelete
  4. Kopine macem2! Dadi pengen!# :-)

    ReplyDelete
  5. huwaaaa,,asik banget itu mbak nunu,,,apalagi sambil ngopi,,duh,,nggak bisa dibayangkan deh,,,,kopi i love u

    ReplyDelete
  6. Jogja memang istimewa :) Wedang uwuh biasanya bertebaran di imogiri mba..terakhir malah sempet beli beberapa bungkus untuk oleh2 dan di seduh dirumah nanti :)

    ReplyDelete
  7. Di Raminten ada tuh Mbak wedang uwuh. Dan di beberapa kafe yg mengusung konsep tradisional juga ada, hehe...

    Kalau aku malah kurang cocok nongkrong di kopi Joss tugu. Kebanyakan pengamen. Ada yg maksa pula. Jadinya malah keganggu... :D

    ReplyDelete
  8. wah sy tahun kemarin mba ke jogja, hehehe malah kangen lagi pengen kesana :D

    ReplyDelete
  9. Enaknyaaaa.. Jadi kepengen juga ngopi-ngopi cantik di Jogja. Huhuhu.. Mbak Nunu makin bikin sirik euy :p

    ReplyDelete
  10. Asyiik lagi ngopi di warungnya Pak Hadi (Pasar Giwangan), mbak. Tempat nongkrongnya para seniman Jogja dan nasional.

    ReplyDelete
  11. Kepo dengan rasa kopi jossnya :)

    ReplyDelete
  12. Mupeng -_-
    Banyak yang bilang Jogja kalau malam hari itu memang indah ya, tp Dhe sampe sekarang blm kesampaian bermalam di sana -_-

    ReplyDelete
  13. Waaaah.... narsis di depan stasiun tugu ya mbak... welcome to jogja

    ReplyDelete
  14. Yogya selalu ngangenin..kumpul2 malam2 sambil ngopi wah kebayang deh asiknya...

    ReplyDelete
  15. Waduh jd inget masa kuliah dlu...pengen rasanya kmbali lg ke jogja...jogja memang istimewa

    ReplyDelete
  16. Jangan lupa mampir di Warung Mi Lethek Bantul Mbah Mendes Cabang Meguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Jl Ringroad Utara sebelum belok ke Stadion Tajem (Kulon LotteMart)

    www.mielethek.blogspot.com

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog