Tuesday, February 04, 2014

Widget Related Post Meningkatkan Page View


Postingan ini terkait dengan postingan Widget dan Nasi Pecel (10 Widget Penting - 0)
Bentuk Widget Related Post di Blog Ini

Dari namanya pasti tahu maksudnya, related post adalah postingan yang berhubungan dengan halaman yang sedang dibuka akan muncul dalam widget ini. Tapi tidak akan muncul ketika hanya membuka beranda.

Bagaimana tahu postingannya berhubungan? Widget ini akan mengindikasi sendiri melalui label yang digunakan dalam setiap postingan. Hanya label-label sejenis yang akan muncul. Misalnya dalam satu postingan memiliki 3 label, maka postingan yang memiliki 3 label tersebut yang akan muncul secara random. Bisa jadi ketika membuka pertama kali yang muncul akan berbeda ketika merefreshnya ulang. Oleh sebab itu memanage label post dengan baik itu sangat penting, tidak asal dan benar-benar label yang akan digunakan terus untuk postingan-postingan selanjutnya.

Related post ini juga menjadi salah satu sebab pengunjung menjadi betah berlama-lama. Pengunjung yang haus akan informasi tidak segan untuk membuka postingan yang berhubungan, apalagi widget dalam bentuk thumbnail. Itu lho, widget muncul gambarnya. Ada juga widget biasa, yang hanya muncul judul postingannya saja. Tapi bagiku lebih seru yang muncul gambar. Dan aku lebih tertarik mengeditnya malalui hmtl daripada yang menggunakan linkwithin. Pertimbangannya, linkwithin tertaut pada webnya. Sehingga ketika orang ngeklik url linkwithin ikut aktif baru kemudian dialihkan ke blog. Lebih berat dan memakan waktu loading.

Sebelumnya : 1. Widget Archieve Post

4 comments:

  1. Mbak punyaku hilang otomatis pas template blogku aku ganti :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ika, iya karena widget ini terpasang melekat di template... jad kalau ganti bisa hilang

      Delete
  2. Iya benar .. lucunya lonk within ini ada thumb nailnya. Bikin penasaran orang :)

    ReplyDelete
  3. aku pernah coba pasang di blogku tp ga bisa mak :p

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog