Monday, May 12, 2014

Menginap Semalam di Cepuri Hotel Bersama Pacarku

Tampak dari depan Cepuri Hotel seperti rumah
Cepuri Hotel, salah satu penginapan yang terletak di kawasan Prawirotaman Yogyakarta. Banyak sekali pilihan penginapan di kawasan ini mulai dari hotel biasa sampai homestay, yang memang terkenal dengan kawasan penginapan murah di Jogja. Termasuk Cepuri Hotel.

Bentuknya memang mirip rumah. Memasuki ke dalam akan terlihat deretan kamar yang yang disewakan dengan rate harga masih dibawah Rp. 200.000.

Saat kami (aku dan suamiku) di Jogja, kami menginap di hotel ini untuk semalam. Sebenarnya sebagai tamu transfer dari hotel lain, yakni Hotel Muria yang kami tiduri malam sebelumnya. Karena di Hotel Muria enggak bisa memperpanjang penginapan untuk semalam lagi karena sudah terlanjur penuh dibooking orang lain. Pihak hotel mencarikan alternatif hotel lain yang sekelas dengan dengan Hotel Muria, berjodohlah dengan Hotel Cepuri ini.

Dari tarif harganya memang sama-sama Rp. 175.000 per malam. Tapi ternyata dari segi fasilitas Hotel Cepuri lebih nyaman. Sepertinya memang lebih profesional. Tadinya aku emang enggak punya foto-foto hotel karena emang lupa foto-foto, setelah searchibg ketemulah Hotel Cepuri yang kayaknya hotel biasa ternyata juga punya website sendiri cepurihotel.com.
Kamar 3A yang kami tempati. Meskipun foto pinjam tapi aku ingat dengan lantai dan dinding kaca sebelah kiri-kanan karena kamar ini tunggal enggak ada sisiannya.
Dari kamar yang kami tempatin di nomor 3A, tepat di samping pintu masuk. Ruangannya lebih luas. Terdapat almari pakaian, nakas rias, jemuran handuk, perlengkapan toileters sabun dan handuk, juga televisi serta sarapan walau sekedar roti dan teh hangat.

Menyenangkannya di luar kamar juga disediakan dispenser yang bisa dipakai untuk umum. Suamiku yang pecinta kopi, jadi enggak bingung mau ngopi kemana. Malam sebelumnya selalu ngajakin keluar hotel melulu untuk sekedar ngopi di warung kopi. Tapi di hotel ini suami jadi betah, tinggal keluar kamar untuk nyeduh kopi, sementara kopinya sudah siap sedua kopi sachet beli di minimarket saat keluar. Mau dinikmati di luar atau di dalam kamar suka-suka aja. Yang penting enggak capek-capek harus keluar hotel.
View dari kama kami, nampak berderet kamar hotel
Enggak nyamannya itu, ternyata hotel di kawasan Prawirotaman bebas masuk siapa saja. Maksudnya enggak peduli pasangan resmi atau enggak. Sejak masuk pertama kali di Hotel Muria, sama sekali kami tidak ditanyai tentang surat nikah. Padahal kami sudah siap-siap bawa dari rumah karena KTP kami belum serumah (sealamat), akunya yang belum pindah kewarganegaraan Sidoarjo. Cuma diminta KTP suami. Malah aku yang nawarin, "pakai surat nikah nggak mbak?" Tanya kutanya ke teman-teman, eh benar. Mungkin karena kawasan penginapan murah di Yogyakarta, banyak yang menyalahgunakan berasama pasangan tak resminya baik dari luar kota maupun dalam kota sendiri. Mirisnya penyewanya mahasiswa juga. Bisa jadi Pak Becak dan orang-orang yang pernah kami temui di kawasan tersebut mengira kami juga pasangan mesum kali ya. Padahal dia pacarku, pacar halalku.

NB: semua koleksi foto dari cepurihotel.com

13 comments:

  1. terserah kata orang,,,yang penting halal dihadapan Allah mbak :)

    ReplyDelete
  2. Wah keren, hanya kaget tadi, masa iya nginap sama pacar di hotel..

    eh ternyata pacar halal toh mbak ckckc

    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Bikin judul yang memaksa orang penasaran membaca. Good idea ":)

    ReplyDelete
  4. Prawirotaman itu di daerah mana ya mbak? kayaknya gak pernah dengar. Saya emang gak tinggal di Jogja sih, tapi sedikit tau tentang beberapa daerahnya.
    Bisa nih jadi referensi kalo main kesana lagi :)

    ReplyDelete
  5. Ternyata di dalamnya luas ya, memanjang gitu.. Ku kira tadi rumah plek, Mbak :D

    ReplyDelete
  6. bisa jadi hotel referensi nih mba..saya dan suami butuh hotel murah dekat wisata dan stasiun semacam ini. makasih infonya mba nunu :)

    ReplyDelete
  7. Sayang ya mbak, kalau hotelnya disalah gunakan begitu

    ReplyDelete
  8. nggak cuma di jogja saja sih, rata - rata kalau menginap di hotel jarang ditanyain udah "resmi" apa belum ^^

    ReplyDelete
  9. Pacar halal iyu istri artinya.... koplak.. hahaaaa

    ReplyDelete
  10. Judul yang bisa membuat pembaca penasaran.

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog