Monday, February 20, 2012

Blog Writing Competition : Berkat Axis Nikah gue jadi Eksis





Gimana presepsi kalian jika ada sepasang kekasih yang sama-sama kuliah di luar pengawasan orang tua? Mungkin sebagian anak muda yang lagi di madu asmara bilang, “So, Sweet”. Dan, pasti juga ada yang bilang, “hati-hati” atau mungkin teriak dengan lantangnya “JANGAAAAAAANN”, dialah Salah satunya mama.

Sejak berangkat dari rumah ke Bandara untuk mengantarku terbang ke kota Pahlawan ini. Mama mewanti-wanti hingga ratusan kali untuk tidak berpacaran apalagi dengan warga lokal yang belum gue kenal.

Ya, lo bayangin aja. Tinggal jauh dari pengawasan orang tua, sedikit banyak membuat seseorang lebih leluasa melakukan apa saja yang disuka. Maklum aja orang tua gue agama ngentel banget, yang bisa ngawasin gue 24 jam di rumah untuk tidak meninggalkan sholat. Dan gue termasuk anak penurut apa yang orang tua gue bilang termasuk kuliah disinipun juga atas keinginan mereka.

Namun, satu hal diatas yang jadi problema gue. Gue baru saja jadian sama cowok yang sama-sama dari tempat gue tinggal. Bedanya gue kesini buat kuliah tapi dia sudah bekerja mapan. Dan, Gue gak tau gimana nyokap gue ketika tau gue disini pacaran. Apalagi nyokap gue termasuk netter. Gila bok! Gue aja kalah. Blognya seabrek saingan dengan artis yang baru aja jadi trending topic di twitter gara-gara perang twiit kemarin.

Status-status gue jadi pantauan mama setiap hari. Setiap apa yang gue share baik foto, video dan tautan apapun ga pernah absen dari like-nya mama. Tuhan! Sempit amat dunia.

Pernah suatu ketika gue blokir akun mama. Gila! Sehari gue di telponin dan di cerewetin macem-macem.

“Ritaaa, fb kamu kenapa kok menghilang nak?. Mama jadi sering kangen sama kamu lho! Cuma dari fb kamu mama bisa melampiaskan kangen dengan kamu”. Heeemm.. mama.. mama.. bilang aja ga bisa ngontrol gue kan?!

“Iya ma lagi kena suspend adminnya, nanti rita benerin”, asal aja gue ngeles.

Dan gue orang yang paling nggak bisa kalo nggak ngeksis sehari saja di facebook. Nggak tau sejak kapan pastinya gue jadi gila facebookan. Padahal dulu gue paling tidak suka show up di depan umum. Gue lebih suka di belakang panggung daripada main opera yang di toyor-toyorin dan di ketawa-ketawain di depan umum. Ya, itu kan emang acara tipi, lagian mana mungkin juga, pintu masuk ke tipi aja gue kagak tau.

Tapi, di dunia maya gue bisa ngelakuin apa saja yang tidak bisa gue lakuin di dunia nyata. Kalo dulu, gue paling jauh punya temen tinggalnya di kabupaten. Sekarang temen gue diluar negeripun gue bisa jangkau hanya dalam satu klik untuk menghubungi mama, adhe, papa, dan teman-teman yang lagi aku kangenin. Hanya dengan bermodal lepi pinjeman plus modem AXIS yang bertarif anti mahal.

Mau tidur, mau makan, mau eng-ing-eng (baca: ngeden di wc), dan mau ngapain ajah kurang afdol rasanya kalo belum update status. Pengennya seluruh dunia tau tentang aktivitas gue, termasuk mama yang selalu kepengen tahu tentang apa yang gue lakuin.

Ya, mau bagaimana lagi facebook sudah menjadi irama hidup gue bersama Axis. Alhasil di facebookpun gue jalan backstreet dengan pacar gue.

Aslinya pengen juga sih. Pasang status di facebook “Rita YonSu berpacaran dengan Fandi YonSu”. Kalo lagi baca status teman yang lagi kangen pacarnya, gue jadi galau sendiri. Apalagi sekarang Fandi yang lagi mudik, ga mungkin banget gue ngungkapinnya di status. Bisa-bisa jambul “KawulMawul”nya mama bisa kebakaran. Ah, mending gue simpen sendiri.
Bukan Fandi kalau dia tidak mengejutkan gue, tiba-tiba nomor Axis Fandi menelpon.

“Yank, gue sudah di rumah kamu sekarang bersama Bokap dan Nyokap Lu”

“Loh, Ngapain yank kamu disana? Kok kamu nggak bilang-bilang sih”

“Nanti gue certain, buruan gih online skype sebentar. Gue, Mama, dan Papamu ingin ngomong sesuatu sama kamu”

Duh, Fandi ini apaan sih. Sudah pasti nanti gue kena omel mama lagi kalo Fandi bilang macem-macem sama mereka.
“Ogak ah, mama langsung ngomong aja”

“Sudah nurut Fandi, mama yang suruh nih”, Suara cempreng mama menggema tiba-tiba di telinga.

Nyalain laptop, colokin Modem AXIS, dan Online…

Gue nggak ngerti apa maksud mereka. Gue lihat dari layar laptop, Ada banyak orang dirumah. Termasuk mama dan papanya Fandi. Emang sih, Fandi pernah bilang katanya mau di jodohkan dengan teman papanya. Dan ternyata teman papanya itu mama gue. Subhanalloh ternyata Fandi pulang untuk di jodohkan dengan gue. Gue nggak ngerti apa di balik semua ini. Yang pasti gue bersyukur banget.

Tapi, mama tetep nggak mau gue pacaran di luar jangkauannya Mama. Mama selalu begitu tidak pernah percaya dengan gue dan Fandi, sekalipun Fandi adalah calon yang dipilihnya untuk gue. Tapi mama inginnya gue menikah saja sama Fandi. Supaya Mama tidak lagi kuatir dengan gue yang tinggal jauh.

Jalan terakhir keputusan saat itu, gue dinikahkan besoknya sebelum Fandi Balik kesini. Mimpikah ini?! Dalam waktu kurang dari satu minggu gue akan menikah dengan Fandi, lebih tepatnya kemarin aku mengalaminya. Menikah dengan Fandi via online melalui skype. Aku benar-benar tidak percaya ini terjadi dalam hidupku. Dan tidak pernah membayangkan jika pernikahanku hanya didepan laptop bermodalkan modem Axis doang dengan ditemani teman-teman kost.

Aku melihat Fandi begitu tegas menyambung salam tangan Papa dan dengan lancarnya Fandi membaca Akad Nikah untuk gue. Subhanalloh gema shahadatnya sampai menyebrang bermil-mil jarak menembus udara dan melintasi laut.

Pernikahan sederhana yang begitu unik. Saking uniknya teman-teman kost gue yang mengunggah video pernikahan yang tadinya live ke You Tube di likes ratusan ribu orang dan jadi trending toppic di Twitter. Subhanalloh, :D gue bersyukur banyak yang memberi doa dan ucapan atas pernikahan gue.

Dan hari ini gue sedang menunggu Fandi pengantin priaku menjemput gue untuk tinggal bersama dalam rantauan bersama kekasih yang sudah Allah rencanakan dengan Indahnya[.]

Tulisan ini diikutkan dalam Blog Writing Competition!


22 comments:

  1. Subhanallah, ehm... kisahnya ... jadi kepengen mb.. huhu

    ReplyDelete
  2. wah keren yaa nikah nya ,,,, selamat menempuh hidup baru :D

    ReplyDelete
  3. mantap dah,,kisah hidupnya, apalgi punya mama yg super gaul gitu, jd pgn kenal nih. salam sayang buat mama dan sukkses GA nya

    ReplyDelete
  4. wuiiiihh mantap & unik bgt pengalamanya... Selamat ya.. semiga jadi keluarga yang SAMARA :)

    ReplyDelete
  5. jiaaaaaah mana dong link you tube nya?:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari aja mak,, nikah seru tahun ini. wkwkwkwkwkkk

      Delete
  6. Semoga menang, ato tetap axis dan eksis

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua-duanyalaaaaaahhh.. amiiiiiiiiiinn ya Rob:)

      Delete
  7. keren, Mbak Nunu. Sukses ya... gak rau dah (:

    ReplyDelete
  8. Wah mantab nih artikelnya...
    salam kenal ya..:D

    visitback http://iniblogane.blogspot.com/2012/02/ngeksis-lewat-internet-kenapa-ngga.html

    ReplyDelete
  9. nice post mba nunu... semoga sukses ya,,,

    salam kenal dan follow juga
    Revolusi Galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinn... :D en terimakasih :D
      insyAllah segera meluncur ya..semoga bisa menjadi sobat blogger yang saling menyemangati untuk menulis :D

      Delete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog