Tuesday, February 28, 2012

Tugas Negara


-->
Sebuah pesan masuk membunyikan BBnya Jajus

Glodak..Pyoooooooong. Meski suaranya lirih getarannya mengagetkan Jajus yang lagi asyik berjemur di tepi kolam.

Dentje:
Hey.. Bulu Ketek, jgn enk-enkan dluar sna. Hrusnya lu yg dpenjra, not me!. Asyem Lu!

“Gue bersyukur tukar wajah sama Lu den, gue bisa bebas dengan tetap menjalankan aksi gue sebagai mafia”  Gumannya seraya menyedot es jeruk yang dibawakan pelayan hotel.

Dasar emang muka mafia, bukannya menjawab BB Dentje malah menggoda pelayan yang bohai itu.

“Non, mau uang nggak?!” sambil sedikit meraba jail “bongkukong” yang lagi menunduk

“Sapa sih pak yang nolak uang, tapi saya lebih mau ……..”

Ploooookkkk. Sebuah tamparan mendarat di pipi Jajus.

“Asyem!” umpatnya.

Glodak.. Pyoooooooong. BBnya berbunyi lagi:

Dentje:
Ingt misi Negra qta bulu ketek,  jk Lu mau slmt dr jratn hkm. Jngn sampai ada yg tau ttg misi qta. Pkokx Lu hrs bsa ngluarkn gue dr sni. Gue stress ign jln2 kmakau sebentar.

Jajus:
Itu sih derita Lu. Bknx Elu yg minta mainkan peran gue utuk mngungkp mafia pajak, sbg wrg Negara yg baik gue hnya mnjlankan tgas membantu Satgas. Ohya. Istri Lu ok jg

Dentje:
Lu bs pke kkuasaan gue sbg satgas utk ngeluarkn dr penjara buluk ini. Tapi Jgn mcm2 sm family gue, bulu ketek! Akn qhabsi kau!

Jajus:
Ok2 sbr bos! Cuma sekali aja kok. Jgn khwatir Ank buah Lu udh gue sruh bikin passport. Ntar Lu bs langsung ke aerpot  n ktemu gue dsni.

Dentje:
Tiiiitiiiiiiiiiiiitt (sensor)

Dentje Indrayoni yang berwajah Jajus semakin strees, tak sabar ingin segera bebas dan menghabisi orang yang dia panggil bulu ketek.

*****

Jajus yang sedang asyik makan di tepi kolam renang di datangi orang yang berwajah dirinya, yang tidak lain adalah Dentje asli. Sontak, langsung melayangkan pukulan ke wajah tambun Jajus.

Jajus bisa mengelak, “eits.. sabar bos, kita makan dulu. Oke!”

“eneg gue makan. Daripada emosi terus pake wajah elu yang kayak bulu ketek, mending gue berenang”

Tanpa di sadari saat dia berjemur usai berenang, beberapa polisi lengkap senjata menggerebeknya. Tak bisa berkutik dan terus-terus mengumpat ke muka Jajus yang hanya di balasnya dengan “Sukuriiin,…. Emang enak di penjara!!! Weeeekkksss” sambil menjulurkan lidahnya[.]

No comments:

Post a Comment

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog