Saturday, April 02, 2011

Cara Memesan Tiket Kereta Api Online via Smartphone

Kereta api menjadi sarana transportasi yang mudah, murah dan menyenangkan bagi masyarakat. Dimana untuk memesan tiket kereta api, tak perlu lagi jauh-jauh ke stasiun. Apalagi harus antre. Dan jika kehabisan terpaksa beli di calo. Sudah enggak zamannya boss.

Sekarang ini pesan tiket kereta api bisa dilakukan dari rumah bahkan menggunakan HP yang terkoneksi internet atau yang biasa disebut smartphone. Ini yang sering aku lakukan untuk booking tiket kereta api termasuk ketika berangkat ke Jogja awal Mei lalu. Berikut cara booking tiket kereta api online menggunakan smartphone:
  1. Ketik www.tiket.kereta-api.co.id yang merupakan situs resmi pemesanan online langsung ke PT KAI (Kereta Api Indonesia)
  2. Setelah loading sempurna tarik layar ke bawah sehingga nampak kolom di bawah ini. Kemudian isi jadwal keberangkatan yang memuat informasi tanggal berangkat; stasiun asal; stasiun tujuan; passenger atau penumpang dewasa, anak atau infants berkebutuhan khusus. Sedikit tips saat mengisi kolom stasiun tujuan, pilihlah stasiun besar di kota tujuan. Begitupun di kota asal, bisa jadi kereta terdekat dari rumah kereta tidak berhenti. Maka harus naik di stasiun besar yang paling dekat. Kadang beberapa kota membedakan stasiun ekonomi dan non ekonomi. So, jika mau pilih kereta ekononi pilihan stasiun pemberhentian kereta ekonomi di kota tersebut. 
  3. Kemudian tap tampilkan yang memuat seluruh jadwal kereta api rute yang dipilih. Jika tidak muncul, terjadi kesalahan pada pemilihan stasiun yang dipilih. Bisa stasiun asal atau stasiun tujuan kereta hanya lewat tapi tak berhenti. Tips, ubahlah stasiun asal atau stasiun tujuan lain yang ada di kota tersebut. 
  4. Jika sudah sesuai pilih,

1 comment:

  1. Pesan tiket online ternyata gampang
    terima kasih banyak infonya

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog