Monday, April 04, 2011

Tips Boster Blog

Apa sih boster itu? Gampangnya boster itu sebar link. Sama halnya dengan jualan. Blog juga perlu dipromosiin teman-teman. Tetapi boster lebih kepada kita sebar link sekali yang mengunjungi blog kita bisa ratusan bahkan ribuan viewer. Ada banyak cara boster diantaranya:

1. Boster via sosial media.
Teman2 tentu sudah punya kan sosial media. Manfaatkan semuanya. Mulai dari twitter facebook G-plus dan sebagainya. Masing-masing memiliki kecenderungan berbeda. Bahkan untuk g+ yang dulu saya anti banget sekarang sering saya pakai booster. Soalnya beberapa kali kata kunci yang mampir ternyata asalnya mengarah ke g+ saya kemudian meneruskan ke blog.

2. Gabung di komunitas blogger
Banyak sekali komunitas blogger. Kita bisa memasuki semuanya. Bahkan mereka memiliki fasilitas booster tertentu di media sosial. Contohnya Keb (kumpulan emak2 blogger) dan wb (warung blogger), mereka akan membantu meretwit link blog yang dimentionkan ke mereka dengan format khusus. Artinya besar kemungkinan blog kita juga akan dikunjungi orang lain yang tidak memfollow kita. Bisa tersebar luar. Apalagi jika captionnya menggiurkan

3. Share di komunitas tertentu, misal kuliner, traveling atau pecinta memasak.
Share hasil postingan teman-teman dengan komunitas yang sesuai.

4. Blogwalking. Adalah sebuah rutinitas blogger saling berkunjung blog atau jalan2 dari blog ke blog. Dalam hal ini kegiatan blogwalking selalu diikuti dengan meninggalkan jejak atau berkomentar di blog yang dikunjungi. Apa manfaatnya? Bisa jadi kita akan mendapat kunjungan balik dari pemilik blog atau jika komentar kita menarik pengunjung orang yang sedang mengunjungi blog tsb bisa jadi blog kita akan mendapat tamu baru. Tetapi apakah berhentu sampai di situ? Tidak. Kita bisa meneruskannya dengan klik link para tamu2 tersebut untuk nambah teman juga. Tak perlu sungkan atau ragu justru ini investasi backlink untuk blog kita. Seru kan bisa dapat banyak teman.

5. Kunjungan balik. Yang dimaksud kunjungan balik adalah mengunjungi kembali blog teman yang sudah berkunjung ke blog kita. Gunanya untuk mempererat silaturahmi untuk meningkatkan intensitas dan kekuatan link yang kita tanam pada blog kawan tersebut. Karena apabila link yang kita tanam dalam blog tersebut sering di klik. Back link akan kuat. Kalau kita enggak kunjungan balik? Ya mana bisa link kita sering di klik. Ya to?

6. Manfaatkan fasilitas dari log.viva.com yang menyediakan booster bagi blogger. Caranya gabung dan daftar menjadi member vivalog dulu baru kita bisa kita mengirim postingan blog kita untuk dibooster mereka. Kita tahu kan viva news grup. Follower atau pengguna mereka banyak banget. Apabila postingan kita diapprove viva log maka akan tersebar meluas. Siap2 mendapar boom viewer.

6. Boom viewer yang lebih dahsyat lagi adalah Giveaway. Sesekali buatlah giveaway di blog kita. Tujuan para blogger menyelenggarakan giveaway bukan perkara mereka kaya atau banyak duit. Justru itu alat mereka mencari duit, bagaimana agar blognya tetap stabil atau bahkan terus meningkat tak lain adalah untuk mencari tambahan backlink yang banyak dari mereka yang ikut giveaway. Pasti salah satu syarat mencantumkan link, nah disitulah pangkal tujuan mereka. Apalagi jika yang ikut giveaway banyak. Selain menambah back link dipastikan viewer meningkat. Menyelenggarakan giveaway tidak perlu dengan hadiah mahal. Cukup hadiah yang pantas untuk sebuah tali asih kepada pemenang.

No comments:

Post a Comment

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog