Sunday, November 03, 2013

Masa SMP Dulu dan Kini

Yang kuingat ketika aku usia kelas dua smp adalah :
  1. Aku seperti murid paling bloon di antara para siswa kelas unggulan saat guru biologi menerangkan tentang alat reproduksi manusia.
  2. Aku merasa guru biologiku berbelit dan bertele-tele menjelaskan tentang alat reproduksi manusia. Hingga aku merasa yang bloon ini guruku apa aku sih yang susah mencerna penjelasannya.
  3. Ketika aku tidak mengerti dan tidak bisa mencerna maksud keterangan guru bisa dipastikan cara belajarku satu-satunya dengan menghafal. Dan kau tahu? Aku tak bisa menghafal jika tidak dengan suara lantang.
  4. Kebiasaan belajarku juga tak bisa sendiri, paling tidak didampingi emak. Dan kau tau? Aku pernah ditapok (tampar tapi di mulut) emak gara-gara aku menghafal dengan keras fungsi alat reproduksi manusia laki-laki. Ah yaa.. yang sudah menikah pasti tau dan mengerti tapi saat itu aku belum menikah dan tidak mengerti sama sekali.
Lalu?
Coba bandingkan dengan siswa SMP kelas 2 jaman sekarang. Duh miris sampai ada yang praktek divideokan segala. Mungkinkah cara guru biologi yang salah dalam mendidik? Atau kepala sekolah yang harus tanggung jawab? Orang tua apalagi. Yuk ah.. Jadi pelajar berprestasi saja jangan jadi pelajar yang membuat malu semua kalangan.


2 comments:

  1. Benar mbak nunu, video yg kemarin emang bikin heboh dan menunjukkan betapa pinternya anak sekarang, tapi tidak pinter dalam menjalankan nilai nilai agama

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog