Wednesday, October 02, 2013

Asyiknya Ngemall Online

Belanja online, bukan lagi sedang mengikuti trend tapi sudah menjadi kebutuhan dan merupakan rutinitas yang menyenangkan dari sebuah shopping. Bagaimana tidak? Saya tak perlu lagi menulis rentetan kelebihan belanja online, justru saya menemukan sebuah kegirangan lain yang tak saya dapatkan ketika belanja harus muterin seluruh mall. Apalagi yang paling menyedihkan sudah muter, nggak nemu barang yang kita cari? Capeklah ya. Kalaupun sudah nemu yang diinginkan, terkadang masih belum sreg dan perlu barang lain sebagai pembandingnya. Duh capeknya harus muter lagi nyari barang lain!

Tentulah barang pembanding itu penting, salah satunya membandingkan harga. Saya nggak ingin hanya mengejar diskon yang tidak wajar, paling tidak saya tahu harga normalnya. Nah, kelemahan saya ini adalah susah mengingat, jangan sampai deh saya beli barang diskon tetapi harga yang saya keluarkan tetap harga normal. Bisa-bisa tertipu lebih mahal iya kalau tidak update informasi harga. Ya gitu deh, terlalu banyak yang dipikirkan dan terlalu rumit untuk menghafalkan harga-harganya.

Kalau belanja online saya bisa melakukannya dalam satu waktu, mencari barang dan membandingkannya antar online shop dengan variasi pilihan yang banyak tersebar di seluruh jagad. Bukan hanya butik dari Indonesia, harga barang branded import bisa langsung saya cek ke negera asalnya.

Memang sih, sekarang ini marak penipuan online shop. Jika dulu motifnya membawa kabur uangnya dan barang tidak dikirim, modus yang baru ada lho yang membuat barang imitasian. Pasti sudah pada tahu ya, banyak sekali tersebar gambar-gambar produk branded tapi harganya muraaaaaah. Entah itu diskon atau memang dengan dalih cuci gudang. Eh ternyata yang dikirim barang tiruan. Dan nggak sesuai banget dengan foto yang dipajang. Bahkan memang ada yang secara terang-terangan mengaku barang jualannya "replika". Eh kupikir cuma hape yang ada replika, baju, sendal, sepatu dan barang-barang fashion juga ada replikanya.

Tapi sepengalaman saya cuma satu kali tertipu, bahannya tidak sesuai dengan harapan. Sehingga terkesan saya terlalu mahal untuk sekedar bahan murahan. Kapok? Enggak. Hal tersebut membuat saya tidak takut menanyakan segala hal informasi dari produk yang akan saya beli. Namanya saja costomer, pasti akan mendapatkan pelayanan dari costomer service-nya. Malahan saya sering merasa kasihan jika banyak tanya sama costomer hihihi.

Bagi saya online shop yang recomended ada tiga kriteria: terpercaya, banyak diskon, dan memberikan gratis ongkir. Tiga kriteria ini aku temukan di Zalora.co.id Bukan sekedar online shop sih, Zalora itu seperti mall, semua barang ada, kebutuhan pria dan wanita, dan dari brand lokal terkenal sampai mancanegara. Apalagi ini yang saya suka, banyak diskon.

Seperti yang sudah saya bilang, setelah dibandingkan diskonnya bukan diskon-diskonan. Apalagi Zalora menawarkan biaya pengiriman gratis yang sulit ditemukan di online shop lain. Mungkin ongkos kirim ke rumah saya di Sidoarjo tidak seberapa, saya pernah habis 50.000 sendiri untuk ongkos kirim ke daerah yang tak terjangkau di pelosok negeri. Kan lumayan kalau segitu. Hehehe

Iseng-iseng saya survey harga, contohnya satu set fashion dari Aprilia Polka Babydoll Top dan Skirt Polka Kloknya, yang sejak dulu jadi wishlist.
koleksi Aprilia Id, sumber gambar by zalora.co.id
Ternyata harganya sama dengan butik Aprilia sendiri dan online shop lain yang menyediakan brand Aprilia. Gampang saja untuk membandingkan dengan butik asalnya. Di web Zalora.co.id menyediakan informasi tentang brandnya termasuk informasi webnya. Selain memudahkan, belanja di Zalora membuat hati nyaman. Tidak lagi takut tertipu, karena online shopnya terpercaya yang sudah mendunia. Juga kwalitas barangnya terjaga karena berasal dari brand asal langsung. No replika, no KW. Jika ingin lebih meyakinkan tinggal klik chat dengan costomer servicenya buat tanya-tanya.

Fashion item diatas memang sedang tidak ada diskon, jika saya ingin membeli barang tersebut tentu saya akan membeli di Zalora daripada di butiknya langsung. Lumayan kan, gratis biaya ongkos kirim dari Zalora bisa buat yang lain. Tapi juga tidak menutup harapan akan ada diskon di Zalora untuk dua barang tersebut Hehehe

No comments:

Post a Comment

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog