Sunday, January 04, 2009

Kabut cinta


2 hari in asyik baca buku KABUT CINTA, itu lho karyanya chiung yao yang filmna -dulu, duluuu banget- diperankan oleh vicky zhao (lu yiping), leo ku (he shuhuan), ruby lin (lu ruping) etc..

Nah yang ini lho gambarna!!! inget kan..








TErnyata eh ternyata buku dan filmnya bedaaaaaaaa banget. kenapa ku tulis panjang. karena emang sangat juauh berbeda, bagusan filmna... jalan ceritanya banyak yang ditambah dan dirubah.. termasuk para tokohna... tapi karakter tokohna hampir sama semua. ini nih perbedaannya...

..kalu di film dikisahkan lu yiping tidak mau memelas kepada keluarga lu -ayahnya- untuk meminta uang bulanan dan memilih menjadi penyanyi club dansa. sebenernya -novel- dia akhirnya lunak -gak keras kepala- terhadap ayahnya dan tetap menerima uang bulanan tapi dengan dendam membara terhadap semua keluarga lu..

..tidak ada tokoh yang bernama du fei dan keyun..

..han Shuheng -bukan he shuhuan; di film- bekerja sebagai jurnalis dikisahkan dibagian akhir bahwa ia baru saja diterima kerja. jadi sebenernya dia hanya kuliah dan sebagai guru les bahasanya rlu ruping..

..han shuheng pergi ke luarnegeri untuk meraih gelar doctoralnya bukan pergi ke medan perang untuk meliput berita..

..tidak dikisahkan kisah cinta erhao, fang yu dan keyun. kisah cinta fang yu haya bertepuk sebelah tangan dengan kakak tingkatnya di kampus -bukan erhao- ..

..Fang yu -sahabat yiping- memutuskan untuk menjadi biarawati untuk memperoleh ketenangan batin..

..lu yiping tidak mencoba bunuh diri-menaiki jembatan- ketika tau shuheng akan menikah dengan ruping melainkan ia pergi ke danau tempat favorit mereka..

..Lu ruping meninggal dengan cara bunuh diri dengan pistol ayahnya yang sengaja disimpan di kamarnya karena cinta han shuheng dan lu yiping..

..kisah cinta lu yiping dan han shuhuan tidak happy ending mereka memutuskan untuk berpisah -shuheng ke america- karena ada bayangan rupung diantara mereka, pun dia teramat kasihan karena hidupnya kesepian, semua keluarga lu berantakan akibat ulah balas dendamnya -ayah lu zhenhua dan ruping meninggal, erhao tinggal di tempat yang kumuh beserta adiknya, eriji dititipkan di panti asuhan karena tidak ada lagi yang mengrus, ibunya -bibi xue ditangkap polisi karena penyelundupan dan perampasan harta keluarga lu pun begitu ahlan telah pulang duluan karena tidak tahan terhadap keluarga lu- sungguh sangat menyedihkan. ia hanya tinggal bersama mamanya dan anjing kesayangan ruping..

itu kali yang dapat aku ceritakan dari apa yang aku baca..
hehehehe atas kekurangannya mohon ditambahi dan kalu ada lebih atau keliru mohon diralat..

nb; yang baca ato nonton pelemnya mudah2an tidak memiliki sifat pendendam seperti yiping. siapan menanam jagung akan tumbuh jagung, siapa menanam padi akan tumbuh padi. iya nggak


7 comments:

  1. Msa iya sIch,,
    aQ mLh Lum bCa bkunya.

    ReplyDelete
  2. cuma liat film serialnya ne, itu aja udah seru

    ReplyDelete
  3. hemm...jauh banget berbeda ternyata....tapi tetep bagus....

    ReplyDelete
  4. Dulu pernah di tv ditayangin film jadul yang main Meriam Belina, judulnya Pelangi di Balik Awan. Ceritanya mirip banget ama Kabut Cinta ini tapi versi novel... padahal itu film tahun 80an (waktu cek di wiki).. Wah ga nyangka,, bisa mirip banget

    ReplyDelete
  5. Berati gak ada yang cinta sama Ruping?
    Ruping baik ato jahat?

    ReplyDelete
  6. Berati gak ada yang cinta sama Ruping?
    Ruping baik ato jahat?

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog