Monday, April 07, 2014

Pazkul, Pusat Kuliner dan Kongkow Sidoarjo

Spot Pazkul utara tepat di belakang panggung utama
Sekolah, kuliah dan kerja adalah rutinitas siang yang menyita waktu kita. Tak ada salahnya jika malamnya digunakan untuk kumpul bareng teman, baik itu kerja kelompok, belajar bareng, kumpul komunitas maupun sekedar asyik-asyikan bersama rekan. Nah, di Sidoarjo ada tempat menarik yang wajib dikunjungi, Pazkul. Sebuah tempat yang menawarkan enjoying time bagi pengunjungnya.

Seperti namanya Pazkul atau kepanjangan dari Pa(z)ar Kuliner memang dibangun sebagai pusat kuliner yang menyajikan beragam kuliner mulai dari Jawa Timuran sampai kebarat-baratan. Konsepnya yang cozy membuat betah pengunjung nongkrong berlama-lama. Aku paling senang jika ke tempat ini siang hari untuk nulis/ngetik. Udaranya yang sejuk dengan semilir angin dari pepohonan menambah pikiran lebih fresh. Termasuk salah satunya area Wifi gratis.

Jam bukanya memang dimulai dari siang hari, sekitaran pukul 11.00. Tapi enggak semuanya buka, beberapa ada yang memilih buka malam. Karena tempat ini paling diminati ketika malam hari karena ada iringan live musik dari band penyaji yang berbeda-beda. Dan tak jarang beberapa pengunjungpun turut menyumbangkan suara ke panggung utama.

Arealnya yang luas membuat anakpun bebas leluasa bermain. Tetapi disarankan untuk tetap awas terhadap anak-anak saking ramainya pengunjung. Yap, hampir setiap hari tidak pernah sepi. Padahal areal Pazkul ini sudah dibagi menjadi dua bagian, Pazkul Utara dan Pazkul Selatan yang masing-masing areanya juga enggak sempit dan sama-sama ramainya. Apalagi kalau malam minggu.

Kedua Pazkul ini enggak ada bedanya. Hanya dipisahkan oleh sungai. Meskipun terpisah, Pazkul Utara dan Pazkul Selatan terhubungkan melalui jembatan kecil yang dihias lampu. Kalau malam indah banget mirip jembatan-jembatan di luar negeri yang bisa nyala.
Jembatan Pazkul (pinjam gambar dari sini)
Untuk menjangkau Pazkul ini mudah sekali. Letaknya yang berada di samping jalan tol Sidoarjo, tinggal turun di pintu keluar Tol kemudian putar balik tepat di bundaran air mancur. Lurus saja sampai ketemu kemegahan pintu masuk perumahan Kahuripan Nirvana. Yap, Pazkul ini memang satu area dengan perumahannya. Kalau siang enak sendiri. Tetapi jika malam hari disarankan untuk rame-rame dengan keluarga, teman atau bersama pasangan. Dijamin lebih asyik dan seru.

Meja kursinya kayak di pantai ya?

Spot area panggung utama nampak dari jauh
Untuk pengguna gadget tersedia colokan listrik di area Wifi yang berbentuk bundar

14 comments:

  1. Baru tau ada pazkul di Sidoarjo. Kelihatannya asyik yaa :)

    ReplyDelete
  2. pengen coba kesini nih...salam kenal ya

    ReplyDelete
  3. pernah ke sidoarjo tapi gak sempat main ke sana, thanks infonya ...

    ReplyDelete
  4. aiih jembatannya keren, kayak di jepang gitu. cahayanya cantiiik~ kapan-kapan aku diajak ke sini yak mbak :D

    ReplyDelete
  5. asyik banget ya bisa sambil cari hiburan plus ada wifi gratis :)

    ReplyDelete
  6. Mba Nunu ikut voval juga, ya?. Hihihi
    Kulinerannya apa saja, Mba?. Yang khas gitu. . .

    ReplyDelete
  7. Kapan2 kopdar di sini Yuk, kayaknya bagus tuh
    Terima kasih infonya
    Nggak ikut GA ku?
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  8. Buat nyantai sangat cocok ni.. Tempat yang rapi..

    ReplyDelete
  9. uwahhhh....jadi kangen sidoarjo,harus kesini nih kalo pulang lagi hehe

    ReplyDelete
  10. Ini baru ta mbak?? dulu pas tinggal di Pandaan kayaknya belum ada , yang terkenal hanya alun-alun Sidoarjonya , apa akunya ya yang gak gaul hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lama mbak Nophi 2 tahun yang lalu kayaknya

      Delete
  11. Wah asik juga tempat nongkrong nya
    Bis ini mau kesana ah

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog