Tuesday, August 26, 2014

Mahendi V-Henna dari Bekasi

Mahendi by Vi-Henna
Daya tarik Bollywood mulai mewabah lagi. Sejak kemunculan film India yang mengadaptasi dari kehidupan pewayangan, mengubah image bollywood yang tadinya identik dengan tarian dan lagu-lagu India, menjadi hiburan penuh budaya. (Baca: Hikmah serial Mahadewa) Salah satu budaya tersebut adalah budaya mahendi. Sebuah seni menghias tangan dan kaki dengan menggunakan henna. Biasanya hiasan itu berbentu bunga atau abstrak. Mirip dengan tatto remporary, namun lebih bersifat hiasan, dan hanya bertahan tidak lebih dari 2 minggu.

Wabah tersebut sangat terlihat kekita menjelang idul fitri, akan banyak perempuan yang rela antri di distro henna. Tak lain karena ingin terlihat cantik dengan henna saat moment Idul Fitri. Termasuk aku, hihihi, coba nih lihat foto aku di sini. Mahendian kan?

Tetapi aku belum cukup puas mahendinya, karena tinta hennanya berwarna hitam. Sangat berbeda seperti Henna yang dipakai Sati, Parvati, Drupadi atau pancali, . Hehehe, walaupun aku enggak secantik mereka, namanya pengagum budaya pasti ingin juga.

Baru kesampaian kemarin waktu ke Jakarta bertemu teman dari Bekasi yang ternyata pintar membuat mahendi. Lincah sekali tangannya. Dalam pembuatannya pun detail.

Awalnya kupikir akan sama seperti henna-henna yang kupakai sebelumnya, ternyata dua hari kemudian, Mahendi di tanganku berubah warna. Dari yang tadinya hitam menjadi merah kecokelatan seperti punya Pancali. Hanya saja punyaku lebih simple, belum pede seglamour mahendi Pancali. Pasti lebih cocok banget dipakai henna wedding buat pasangan pengantin.
Detail dua hari kemudian
Si artis henna ini teman aku sendiri, namanya Dewi Mafita Sari, atau yang lebih dikenal dengan Fita. Sayangnya dia tinggal di Bekasi. Aku jadi tidak bisa sering-sering memakai mahendi dia :(. Tapi bagi kamu yang di daerah Bekasi, bisa datang langsung ke Dewi Mafita Sari, nama mahendinya Vi-Henna. Kayaknya dia bisa kok dikoling-koling, buat makein mahendi. Hihi atau bagi pasangan penganting yang ingin makai mahendi, culik aja buat dia datang ke rumah. Pasti mau. Hihihi... 

proses pembuatan mahendi cepet banget

bersama artis V-Henna si Dewi Mafita Sari
Cepet keringnya, ini sudah kesenggol-senggol tetap gak rusak


5 comments:

  1. wah keren lukisan hennanya mbak...jd pengen main ke bekasi :) hihii

    ReplyDelete
  2. butuh keahlian khusus untuk menggambarnya ya. mbak maaf ya baru bisa mampir lagi nanti aku rapel baca postingannya ya

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah pake gituan mbak,,keren banget yaaaa

    ReplyDelete
  4. Mbak Nunu, tinggal nari-nari trus bilang nehi..nehi..he he

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog