Tuesday, February 25, 2014

Human Error: New User Samsung Galaxy Note Lte GT-N7005

Ilustrasi biang kerok : Samsung Galaxy Note Lte, GT-N7005
Dua hari ini aku berduka atas blogku. Semua gambar dalam postingan blog ini hilang. Hiks :(. Tak lain karena human eror, aku sendiri.

Sebelumnya aku adalah pengguna setia Smartfreen andromax V. Meskipun banyak yang mencaci (termasuk aku sendiri) keleletannya tak sebanding dengan yang diiklankan, aku belum bisa beralih ke yang lain. Bahkan aku punya dua modem smartfreen. Dulu membeli lagi karena kupikir keleletannya akan lebih berkurang jika aku beralih ke modem terupdate. Rupanya sama. Modem baru justru tak pernah dipakai. So, setidaknya setiap bulan paling enggak beli dua paket internet smartfreen dengan andromax ini.

Awal menggunakan smartfreen andromax sih oke-oke saja. Tetapi semakin banyak aplikasinya dan semakin banyak pula aplikasi yang dijalankan kok memoryku tiba-tiba penuh. Selalu muncul peringatan. Okelah, aku belikan memory external. Etapi sama saja. Nggak ada perubahan. Setelah googling, smartfreen andromax V memang belum update. Memory externalnya tidak bisa dipakai untuk aplikasi. Jadilah aku sering merestart hape agar aplikasiku bisa berjalan.

Aplikasinya sendiri enggak banyak-banyak amat kok. Paling Whats App, Facebook, Twitter, Instagram dan Blackberry Android, Gmail. Itu saja sudah penuh. Sudah kuhapus sebagian juga tetep. Pada akhirnya juga penuh. Apalagi aplikasi macam instagram butuh space berlebih. Kejengkelan, semua aplikasi aku hapusin. Sampai aku dicariin beberapa teman di facebook dan Whats app karena jarang nongol dan enggak bisa dihubungi.

Berbulan menanti, akhirnya aku ada rezeki dapat memiliki samsung galaxy note lte milik seorang teman yang dibelinya berkisar 5 bulan lalu. Aku belinya murah banget. Yailah, kan harga pertemanan bray. Pokoknya sama teman itu serba enak, kalau kita ngenakin teman, teman bakal ngenakin kita. Kata suamiku kalau nggak ngenakin temannya namanya bukan teman. Termasuk aku, jika dirasa aku nggak ngenakin temanku, aku sering kali diprotes katanya teman kok begitu? Hehehehe.

Gara-gara baru memakai samsung galaxy note lte inilah semua musibah ini bermula. Ternyata akun gmail yang aku pakai sebagai profil henpun, langsung tersinkronisasi semuanya. Sampai foto-foto yang kuupload ke blog masuk ke galeri hape. Bayangin 900 lebih foto dari blog ini saja. Belum lagi blogku yang lain. Hampir 1000 lebih foto.

Hal ini membuat aku panik, bagaimana mungkin 1000 foto bisa masuk ke henpun? Aku tak bisa mikir dan belum tahu tentang sinkronisasi. Bayang-bayang buruk memakai smartfreen andromax membuatku berpikir untuk menghapusnya. Selain juga membuat henpun terasa sesak, nggak bisa napas saat masuk galeri. (Baca juga: Cara Menghilangkan Foto Google di Galeri Handphone dengan Baik dan Benar)

Tes. Tes. Tes. Hapus per satu folder tak juga bisa. Setelah terhapus, saat aku balik ke galeri selalu kembali lagi. Akhirnya kujalankan misi manual. Menghapus foto satu per satu. Yap, bayangin (lagi) 1000 foto ngapusin satu-satu dan ketika pada akhirnya berhasil, aku ngecek blog semua gambar turut hilang? Hwaaaa......... Nangis gulung-gulung. Diperparah semua ini tidak bisa dikembalikan ke kondisi semua.

Tak apalah kalaupun gambarnya berupa foto. Toh foto-foto aku juga kuupload di medsos lain sehingga aman. Justru yang membuatku sedih adalah gambar-gambar yang kubuat manual. Seperti jaring-jaring kubus dan banyak sekali rumus-rumus matematika yang kubuat dalam bentuk gambar 5 tahun lalu. Hiks :( padahal itu yang banyak dicari para googlinger yang terdampar ke blog ini.

Okelah, aku sudah mulai menerima semua ini. Aku coba untuk bangkit dan tak mau menyerah berhenti ngeblog hanya karena masalah ini. Cukuplah dua hari saja dan mari kita berbenah. (tukang, mana tukang!)

Yuk ah kasih semangat buatku teman-teman :(

2 comments:

  1. Smarfren di tempatku nggak ada isnyal sama sekali Mbak :)
    Cepat sembuh ya blognya :)

    ReplyDelete
  2. semangat mbak,,,pasti ada hari yg lebih indah dari hari ini,,,^_^ kalau nggak gitu, kita nggak akan belajar dari kesalahan,,iya kan???

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog