Friday, February 14, 2014

Paket Abu Vulkanik Gunung Kelud Sampai di Sidoarjo

Pagi-pagi sudah batuk. Meskipun beberapa waktu yang lalu aku juga kena batuk tapi sudah sembuh sih. Eh, baru ingat semalam Gunung Kelud memuntahkan isi perutnya. Gunung yang terletak di Kediri itu berjarak 2 jam perjalanan dari Sidoarjo dan Surabaya tersebut terbawa angin hingga sampai kemari.

Pantesan dari pagi langit kelabu, bukan karena mendung akan hujan. Melainkan terkena dampak erupsinya Gunung Kelud. Genteng-genteng berdebu.

Ternyata memang meletusnya Gunung Kelud tak bisa diprediksi dan bisa kapan saja. Dan semalam merupakan letusan paling besar. Infonyapun aku lihat mendadak di televisi. Aku melihat sendiri letupan-letupannya melalui breaking news langsung semalam.

Teman-teman dan Sahabatku Hamidah di Kediri, Blitar, Malang dan seitarnya, semoga kalian baik-baik saja. Juga teman-teman di daerah lain, bagaimana kabar dampak erupsi Gunung Kelud di sana?

D sini setiap keluar rumah aku harus pakai masker. Begitupun jemuran, tak bisa menjemur. Untungnya jemuran yang terkena abu, jemuran kemarin yang lumayan kering. Jadilah pagi ini aku libur tidak mencuci baju.
Dedaunan di Sidoarjo juga turut terkena dampak gunung kelud 

7 comments:

  1. Semoga saudara2 kita yang berada di Kediri dan sekitaranya baik2 saja

    ReplyDelete
  2. Begitu dahsyatnya ya....liat hujan debu dimana2 ....

    ReplyDelete
  3. sampe sby juga ya mbk ternyata

    ReplyDelete
  4. Sama mbak, tempat saya juga kena :D

    ReplyDelete
  5. Puji syukur di daerah kosan saya Pisang Candi, Malang, tidak kena mbak. semoga saudara kita semuanya yang kena diberikan kekuatan menghadapinya dan berada dalam lindungan-Nya..

    ReplyDelete
  6. seremnya kalo masuk ke pernapasan :( semoga segera bersih dari abu ya, mba

    ReplyDelete
  7. kali ini dahsyat sekali mbak, sampai seluruh jawa juga

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog