Sunday, June 08, 2014

Mobil Gowes Menggerlapkan Alun-alun Selatan Yogyakarta

Mengunjungi alun-alun selatan Jogja, kita akan disuguhi gemerlap cahaya lampu warna-warna dan music disco yang menggema. Yups, suasana gemerlap tersebut bukan dari pub atau diskotik, tetapi berasal dari jejeran mobil lengkap dengan hiasan lampu dan sound systemnya. Mobil tersebut juga bukan mobil beneran ataupun mainan, melainkan becak gowes yang biasa aku lihat di kotaku, Sidoarjo. Tetapi di sini, di Yogyakarta, disulap seperti mobil yang mempunyai roda dan atap atau cap di atasnya. Sungguh kreatif, sehingga namanyapun bukan lagi becak gowes, melainkan mobil gowes karena mengendarainya seperti mengayuh sepeda. Tak perlu menghabiskan bahan bakar, mobil gowes hemat energi ini hanya butuh dikayuh bersama-sama siapapun yang turut naik diatasnya.
Penampakan mobil gowes yang beroperasi di Alun-alun Selatan Yogyakarta
Mobil gowes ini memang dipajang berjejer, sehingga amat terasa gemerlapnya. Pengunjung di alun-alun selatan Jogja, bisa mengendarai dengan menyewa Rp.30.000 sekali putaran luasnya alun-alun. Hitungannya dimulai dari tempat di mana mobil gowes ini di sewa, memutar alun-alun sampai kembali lagi ke tempat semula. Rata-rata pengunjung yang menyewa mobil gowes ini dikendarai bersama teman atau keluarga. Sambil sesekali berjoget mengikuti irama musik yang keluar dari sound systemnya. Suaranya menggema seperti sound systemnya orang hajatan. Apalagi mobil gowes yang beroperasi ini banyak sekali, tak henti-henti mobil gowes yang berlalu lalang.

Ketika kami tiba di tempat ini, suasana mendung sudah menyelimuti. Sesekali gemuruh mengingatkan kami yang masih kekeuh ingin keluar tak mau kehilangan memory dari suasana ini. Hingga hujan turun yang mengharuskan kami segera menepi dan meneduh. Beberapa penjual, juga buru-buru melipat alas yang digunakan sebagai tempat lesehan supaya tak kehujanan. Tetapi bagi pengendara mobil gowes, hujan biarlah hujan, gowes tetap "Go Wes" (baca: ayo wes).

7 comments:

  1. hehe..jadi pingin naik beca gowes mbak..pernah sih anak sy nagih terus ingin naik becak gowes..kayaknya asyik gowes bareng keluarga keliling alun2

    ReplyDelete
  2. Hahah.. Lucuuu.. Kayak VW Kodok tapi mesti digenjot :p

    ReplyDelete
  3. Wah becak gowesnya murah ya harganya. Dulu saat ke sini 2 kali putaran masih 35 ribu.

    ReplyDelete
  4. ih keren ya mbak,,,kreatif banget mereka,,,

    ReplyDelete
  5. Kemraen pas ke jogja gak lihat yang ini. soalnya ngikut jadwal rombongan.

    ReplyDelete
  6. Jadi inget masa - masa tinggal di jogja 2006 - 2012..
    Sekarang di Bekasi gak ada yang kaya gitu..

    ReplyDelete
  7. Di lingkungan sekitarku juga rame gowes dengan lampu warna-warni kayak di atas mbak, biasanya rame pas bulan ramadhan :D

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog