Monday, January 27, 2014

Tidur ala Rasulullah

comming soon

Judul buku di atas memang sangat jauh dari kebiasaan suami, apalagi suamiku orangnya perokok. Udah deh, pasti kalah argument kalau disundut mengenai ahli hisab. Tapi yang membuat aku kagum suamiku senantiasa berusaha mengikuti sunnah Rasulullah Saw.

Salah satu hal yang membuatku tak mengerti, dulu aku sering ditegur kala tidur miring ke kiri. Baginya (dan mungkin bagi kebanyakan yang mengenalku) aku tukang protes. Tidur saja diatur-atur, mau miring ke kiri maupun miring ke kanan, toh saat tidur kita kan enggak sadar bagaimana posisinya. Bahkan mungkin ada yang enggak sadar tidur sambil jalan.

Karena cap tukang protes itu, suamiku tak pernah banyak memberitahu alasannya. Itu sudah anjuran, tak seharusnya aku memprotes. Memang benar sih, memangnya aku berani memprotes Rasulullah Saw? Tapi ketika itu, aku benar-benar tak tahu ada anjuran Rasulullah seperti demikian.
“Manakala Rasulullah SAW berada di tempat tidurnya dan akan tidur, beliau miring ke sebelah kanan. Kemudian membaca, ya Allah aku menyerahkan diriku kepada-Mu, menghadapkan mukaku kepada-Mu, menyerahkan semua urusanku kepada-Mu, dan menyandarkan punggungku kepada-Mu dengan penuh harapan dan takut kepada-Mu. Tiada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari siksaan-Mu kecuali hanya kepada-Mu. Aku beriman dengan kitab yang Engkau turunkan dan nabi yang Engkau utus.” (H.R. Bukhari) --> Hadits Tidur Miring ke Kanan
Dipikir-pikir memang aku sendiri yang tidak tahu kali ya. Diam-diam aku membuktikan perkataan suami, jika bapak dan ibu mertua cara tidurnyapun demikian, miring ke kanan. Apalagi suamiku, jelas tahu dong cara tidurnya, hihihi.

Akupun menjadi semakin penasaran ada apakah dengan tidur miring ke kanan? Tidakkah itu hanya sekedar anjuran Rasulullah Saw?

Beberapa penelitian terhadap tidurku sendiri, ternyata aku tak bisa tahan lama untuk tidur miring ke kiri, lebih banyak tidur dengan miring ke kanan. Salah satunya mengenai pernapasan. Akan tetapi yang menjadi aku dulu sering kena tegor, aku tidak memulai tidurku dengan miring ke kanan. Memulai, berarti aku belum terlelap dan begitu juga mungkin suamiku, sehingga tahu benar di mata suami, aku istri bandel yang suka protes. Sekarang enggak bakal protes deh :D hihihi

4 comments:

  1. Dan saya pengen istri saya ntar suka protes seperti mbak ini. Asal jangan sering-sering aja.. :)

    Salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwahahahahaha.... kudu banyak sabarnya lo mas... kalo enggak sesabar suamiku sudah angkat tangan bimbung perempuan tukang protes ini :))

      Delete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog