Sunday, November 02, 2014

Dikunjungi Paman Bule Ausie

Bersama Paman Bule
Namanya Billy warga kebangsaan Australia yang kukenal sejak 4 tahun silam. Sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia, khususnya Surabaya. Sayangnya, aku selalu tidak punya waktu untuk meet him. Pertama memang nggak punya waktu. Kerja dari pagi sampai sore. Sementara uncle Bill jika ke Surabaya selalu ingin diajak jalan-jalan. Dari jauh hari sebelum datang, kami (teman-teman satu kost) harus punya jadwal akan kemana saja saat uncle Bill di Surabaya.

Jadi kami anak satu kost kayak keponakannya. Semua teman-teman kostku seperti mendapatkan kegembiraan kala uncle Bill datang. Karena pada saat itu adalah waktunya liburan dan makan-makan. Ke Malang, ke Bromo, ke Madura. Cuma aku saja yang enggak pernah ikut serta, paling-paling kebagian oleh-oleh ceritanya.

Yap, kebanyakan teman kostku itu anak kuliah dan pekerja part time jadi bisa ikut traveling seharian rame-rame dengan paman bule itu. Setelah 4 tahun, baru kemarin aku bisa berjumpa dengan paman bule yang aku panggil Paman Bill.

Aslinya kasihan juga. Bisa dibilang kedatangannya kali ini dia kesepian. Enggak ada yang bisa menemani dia kemana-kemana karena kondisinya yang sudah berubah. Diantaranya sudah ada yang menikah dan bekerja. Jadilah kegiatan paman bule cuma di seputaran Mall Surabaya.

Aku berinisiatif mengundangnya ke rumah. Dan kemarin dia benar-benar datang dengan Annisa my besties friend, suaminya Mr. Singapore, dan Dina.

Untung ada Mr. Singapore yang bisa berbahasa dan menjadi translater paman Bill. Kadang paman Bill ngomongnya terlalu cepat, Annisa dan Dina yang jago bahasa inggris sering kwalahan. So, kalau ngobrol kadang pakai ditulis dulu supaya paham.

Seru banget, enggak ada persiapan apa-apa. Aku sediain gado-gado dan cemilan tradisional plus jus kelapa. Mereka (paman Bill dan Mr. Singapore) menyebut es kelapa muda sebagai jus kelapa, wkwkwk.

Yang awalnya aku kuatir suamiku bakalan mati kutu depan mereka ternyata salah. Justru suami memiliki ketertarikan ngobrol dengan Mr. Singapore. Suamiku paling pemalu apalagi gak bisa bahasa inggris. Jadi betah karena Mr. Singapore ngobrolnya pakai bahasa. Gak kayak aku bisa gak bisa tetap malu-maluin. Hehehe

Suamiku, Mr. Singapore, Paman Bill, Aku, Mrs Singapore and Dina
Welfie minus suami dan Mr. Singapore
Mr. Singapore asyik ngobrol agama dan politik dengan suami. Oh iya Mr. Singapore ini muslim


22 comments:

  1. dulu waktu sma aku pernah ngobrol sama orang australia malah ga nyambung bu. soalnya pas sma diajari bahasa inggris dialek amerika. jadi banyak ga nyambungnya meski sama2 pake bahasa inggris. ^_^

    ReplyDelete
  2. wah,,,keren nih mbak,,keren hidangannya,,,hehehe,,,paman ausie,,salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  3. Asiknya ketemuan ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  4. waah pasti rame dong dikunjungi oleh Mr Bill dan Mr Singapore. Jalan-jalan kemana aja?

    ReplyDelete
  5. keren ya kalau punya kenalan di sana-sini.. orang jauh sangat berarti bagi kita untuk bisa bertukar pengalaman, budaya dan paandangan... keren...

    ReplyDelete
  6. wah,seru juga..eh baru dnger jus kelapa hehe

    ReplyDelete
  7. hihi, dikira jus ya, mba? :D padahal cuma dikerok kelapanya ya. seneng liat acara kumpul2nya

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah.pertemuan yg berkah ya nu.
    Jadi bikin kripik gayam?

    ReplyDelete
  9. ya bener mbak..bahasa Inggris kalo dialeknya beda suka gak ngerti. Yang paling jelas dan bisa dimengerti biasanya orang Inggris asli. Pengucapannya lebih jelas daripada bahasa Inggrisnya orang Amerika, Australia atau Singapore

    ReplyDelete
  10. Ah keren punya temen mancanegara yang asik.. kasih kenalan dong mbak Nunu :D

    ReplyDelete
  11. Sebenarnya nyambung gak nyambung mbak ngomong sama bule. Biar kata lancar kalo aksen berbeda bisa gak nyambung. Padahal belum ketemu ma Orang orang broklyn ya... Guru saya dulu pas SMA ngajar english Broklyn... ternyata jauh banget sama yang diajakan guru kebanyakan.

    Untungnya Uncle Bill tetap senang ya selama di Surabaya walaupun cuman ke Mall.

    ReplyDelete
  12. Lebih seru kalau kedatangan om bill "gates"

    ReplyDelete
  13. Jalan2 ke Mal asyik juga ya, Mister. :D

    ReplyDelete
  14. Bisa belajar bhs bule gratis ya mbak :)

    ReplyDelete
  15. Wah, senangyajadi teman Mba Nunu. Saya kalao ke surabaya bakal dijamu di rumah Mba Nunu gak yaaa? hahaha...ngarep rek

    ReplyDelete
  16. Asik juga tuh punya teman orang bule...

    Hmm, salam kenal dari aku...

    http://ian-konjo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. diajak blusukan ke pasar pasar tradional aja
    hehehhehe

    ReplyDelete
  18. Wih mantep banget.... senang kalo bisa memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga negara lain

    ReplyDelete
  19. sepertinya ask yaa .. ngomong2 kenal uncle itu darimana ? ko bisa ngajak jalan2 gitu ? hehe

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog