Wednesday, September 24, 2014

Dukungan Untuk Film Ketika Mas Gagah Pergi

Foto profil saya untuk dukungan film KMGP
Ada yang sudah pernah baca cerpen Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP)? Yang sudah baca pasti tahu cerpen legendarin ini karangan Helvy Tiana Rosa. Cerpen yang dibuat tahun 1993 di bulan September ini pertama kali muncul atau terbit di sebuah majalah anak muda islam Annida. Kini cerpen tersebut sudah tersebar luas di dunia maya. Silakan googling bagi yang belum membacanya.

Konon, cerpen inilah yang menjadi kebangkitan cerpen dan novel-novel religi. Banyak orang mengakui tersentuh dengan jalan cerita yang dilalui Mas Gagah, tokoh central dalam cerita serta Gita, adik Mas Gagah yang sedang mencari jati diri kemuslimahannya yang menjadi tokoh utama banyak menginspirasi perubahan muslimah pada masa itu.

Setelah puluhan tahun berlalu, teh Helvy kemudian mencoba mengobati kerinduan para pecinta KMGP dengan membuat lanjutan cerita dalam buku Ketika Mas Gagah Pergi dan Kembali. Buku inipun mendapat sambutan hangat dari para pecinta Mas Gagah. Tapi rasanya, pesona Mas Gagah memang tidak bisa ditandingi. Kini cerpen yang dulu terbit dalam sebuah majalah, menjadi karya yang didambakan hadir dalam bentuk Film.

Antusiasme para pecinta Mas Gagahpun bermunculan. Apalagi disambut oleh FLP (Forum Lingkar Pena) dengan membuatkan rekening baru untuk Crowd Funding untuk membiayai Film Mas Gagah Ini.

Subhanallah, aku yang terlibat di dalamnya sangat takjub dengan dukungan semua pihak. Terharu ketika beberapa teman sudah banyak menggunakan foto profil yang sama dengan foto profil yang aku gunakan di atas. Ditambah lagi dengan terbentuk komunitas Sahabat Mas Gagah di beberapa kota. Bahkan Mas Odie, Cholidi Asadil Alam, atau yang dikenal dengan Mas Azam dalam film KCB (Ketika Cinta Bertasbih) turut mendukung film ini dengan mempublish foto yang sama denganku.
Foto Odie, foto kamu mana?
Bagi kalian yang juga ingin melakukan hal sama untuk mendukung Film berkualitas ini hadir. Bisa ganti foto profil dengan mengedit bingkai foto yang aku sediain di bawah. Tinggal download kemudian simpan, dan edit menggunakan microsoft paint sudah bisa.

Dan juga bagi yang ingin membantu pendanaan Film ini, sebetulnya kalian telah menanam satu pohon kebaikan untuk menginspirasi lebih banyak orang lho. Yuk kita tanam pohon kita supaya bermanfaat bagi orang banyak.

Info penggalangan dana #KMGPtheMovie sebagai berikut:
CROWD FUNDING FILM KETIKA MAS GAGAH PERGI SUDAH DIMULAI Teman-teman, crowd funding (pembiayaan gotong royong) untuk pembuatan film "Ketika Mas Gagah Pergi" karya Helvy Tiana Rosa sudah dimulai. Mari sisihkan dana--seribu, lima ribu, sepuluh ribu, seratus ribu dst.--untuk menyokong pendanaan film ini. Sebagian keuntungan film ini kelak, akan disumbangkan ke Gaza. Dan sebagian akan dikembangkan untuk proyek-proyek literasi dan perfilman yang edukatif.
Dana bisa disalurkan ke:
  1. BSM Cabang Dewi Sartika 7033101858 atas nama Lembaga Forum Lingkar Pena
  2. Bank Mandiri Cabang Margo City Depok 1570087778883 atas nama Lembaga Forum Lingkar Pena
  3. BNI Syariah cab Margonda 0259296140 atas nama Yayasan Lingkar Pena
Konfirmasi donasi via sms ke 085691746094
Format korfirmasi: Nama Pendonasi_JumlahDonasi_ RekeningDonasiYg di tuju
Contoh: Ramadhan F_Rp 1.000.000,-_BSM
Pelaporan donasi akan dilakukan di web resmi www.masgagah.com
Bingkai foto 1 backgroumd putih
Bingkai foto background putih 2
Bingkai 3 background hitam

8 comments:

  1. Wah saya mah baru tahu nie mbak, jadi penasaran sama filmnya, kayaknya seru banget tuh :)

    ReplyDelete
  2. kiraen mas gagah itu sy .... eh ternyta bukan ,,,,hahahahah

    ReplyDelete
  3. Belom baca cerpennya... kurang greget kalo belum tau ceritanya. Aku browsing dulu Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Oh..keuntungan dari film KMGP itu buat disumbangkan ke Gaza ya mbak..? Mantaap deh...semoga sukses..!

    ReplyDelete
  5. Sangat mendukung! Selama ini ingin berteriak pada mereka yang anti/curiga pada orang yang berpenampilan seperi Mas Gagah. Semoga film ini bisa mewakili, tanpa ada yang dirubah-rubah mengikuti selera "mereka"

    ReplyDelete
  6. dulu nggak sengaja buka file FD teman isinya cerita ini ketika mas gagah pergi.. cerita menyentuh palung hati..hehe jadi penasaran filmnya..

    ReplyDelete
  7. Hihihihihi musti baca novelnya dulu mbak, biar tau jalan ceritanhya :D

    ReplyDelete
  8. Baru tahu nih filmnya. Trnyata ada gerakan dukungannya ya, bagus deh

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog