Friday, March 14, 2014

Jam Tangan Bagi Yang Alergi Logam

Ada istilah anyi-anyi dalam bahasa jawa. Jika diartikan pilah-pilih. Misalnya dalam makanan, ogah makan di rumah kerena lauknya bukan daging, ayam. Atau enggak mau makan jika nasinya enggak punel. Tapi, anyi-anyi yang aku idap ini dalam hal aksesoris. Ya, aku enggak bisa pakai aksesoris (menempel tubuh) yang terbuat dari logam, kecuali emas. Jika maksa pakai, besoknya sudah kayak orang kudisan. Alergi banget sama logam-logaman.

Padahal kan emas itu mahal dibanding dengan aksesoris imitasinya yang cuma puluhan ribu. Jadi aku enggak bisa pamer perhiasan dengan barang imitasian kayak yang dilakukan tetangga-tetangga lainnya. Hihihi emang enggak muka menipu banget. Mau itu perhiasan harganya jutaan kalau bukan emas aku enggak bisa makai huhuhu.

Begitupun gelang jam. Sampai menumpuk enggak banyak yang dipakai. Meskipun kadang disiasati pakai gelang jam kalep (kulit) tetapi sama saja bagian belakangnya pas jam buletnya kan juga logam. Sama tukang reparasi jam waktu ngemall, disaranin untuk dilakban bagian belakangnya. Adih, yang ada enggak rapi dan lengkep-lengket.

Baru kemarin aku nemu jam yang cocok banget sama aku. Strapnya terbuat dari bahan jelly. Perasaan dari kemarin jelly melulu, abis jelly shoes sekarang jelly watch. Bagian jamnya itu dimasukkan ke dalam strapnya, jadi semuanya ketutup. Kayak gini nih.

Ini bentuk jamnya
Bentuk jelly strapnya
warna putih

warna merah
Apalagi dapat 3 macam strap warna hijau, putih dan merah. Aku suka bentuknya yang simple. Tapi emang abg banget sih. Tergantung bagaimana memadupadankan jamnya bisa digonta-ganti disesuaikan dengan warna baju atau tasnya. Jadi, enggak khawatir gatal lagi tanganku nemu jam ini.

Ada yang tahu brand apa hayo?

Yups, Jelly Watch ini dari Sophie Martin Paris. Pas aku main ke rumah saudaraku, Suharti, di daerah Karah Surabaya. Ada katalog Sophie Martin, iseng-iseng aku buka. Beberapa kali ke sana enggak tahu kalau dia jualan Sophie Martin karena emang dia enggak nawarin ke aku. Sekalipun aku enggak  ditawari tapi kalau emang butuh dan suka ya beli. Tapi emang sebel ya, kalau ditawar-tawari gitu. Mau nolak gak enak, enggak nolak pas enggak ada duit. Tapi kalau kitanya sendiri ya seneng, ya seneng aja beli.

Jam tangan jenis Jelly Strap Watch, emang jam tangan didesain bagi yang memiliki alergi kulit, sensitif sama logam atapun alergi monel maupun stainlesstell. Ada juga sih model lainnya setelah aku searching di webnya Shopie, tapi enggak bisa gonta-ganti. Nih aku rekomendasikan ya, siapa tahu ada yang memiliki masalah sama kayak aku.

strapnya motif tenun

strapnya motif garis
ketika dipakai

Ini jamku

13 comments:

  1. ternyata ada ya jelly strap ini. itu sang Perempuan Desir pernah aku belikan jam tangan, besoknya tangannya langsung meradang melingkar, wew. Dia ada alergi dengan logam, dan sembuhnya lama sekitar 2 bulan. Saya jadi merasa bersalah.

    ReplyDelete
  2. oh itu sih alergi terhadap benda-benda berbau logam ya,,,tetapi gambar terakhir terlihat manis tuh menempel ditangan

    ReplyDelete
  3. aneh yan sob, ada alergi kok sama logam, brrti kalau pegang duit yg logam alergi juga dong? :D

    ReplyDelete
  4. wah cantik-cantik banget kak jam tangan nya. Jadi lebih nyaman ya apabila kita orang yang alergi logam :)

    ReplyDelete
  5. Kalo aku ngga alergi sama logam, emas, perak.. Cuma emang ngga suka pake aksesoris :p

    ReplyDelete
  6. Wah kalo saya pakai pasti kaya alay. Hehe.

    ReplyDelete
  7. Wah kalo saya pakai pasti kaya alay. Hehe.

    ReplyDelete
  8. Suka yg abu2 kerennn..saya dlu suka jam model2 jelly gtu mbk..enk aja dpakeknya :)

    ReplyDelete
  9. keren juga mbak, cocok untuk anak cewek warna-warni lg

    ReplyDelete
  10. Lucu juga pake jelly jelly ^^
    yang pasti aman nih buat alergi logam kaya aku juga mak ^^

    ReplyDelete
  11. Yang motif tenun keren tuh. Naksir-sir. Berapaan Nu harganyaaaah?

    ReplyDelete
  12. makasih yah,, bantu banget info nya.. aku jg punya masalah yg sama dengan kulit sensitif,,, :)

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog