Thursday, May 07, 2009

Lihat lebih dekat lagi

Masih ingat dulu ketika mau pindah dari jombang ke surabaya, berat rasanya meninggalkan tempat lama, apalagi dengan segala kenangan yang tersimpan disana, ^hallah padahal kenangan gak ada manis2nya juga masih saja dikenang^ :) ditambah lagi sulitnya beradaptasi ditempat baru yang bukan kebiasaan kita, semakin memenuhi benak ini dan menerka-nerka bagaimana kehidupan nantinya disurabaya. apa iya... aku bisa hidup disurabaya, apa iya aku bisa menemukan teman-teman seperti kalian disini, apa iya disana nantinya akan lebih baik bagiku, apa iya a, b,c,d,e..............


nah,, sekarang kejadian itu berulang lagi. mau pindah kos, supaya bisa hidup mandiri beratnya minta ampun, pertimbangan inilah, itulah. padahal ini terjadi untuk yang kesekian kalinya masih saja ada pergulatan tentang kehidupan ditempat baru. padahal kan un2 punya Allah, punya saudara seiman yang ada dimana-mana, palagi un2pun juga sudah punya tekad untuk mandiri. akan teapi setan jahad berbisik demikian; hidup mandiri itu susah nunn, coba liat mereka; kostnya bayar, makannya beli, belum lagi kan kamu kudu bayar biaya yang lain, nah lo... mending disini aja kamu bisa lebih nyaman.

diiiiaaaaaammm, sudahlah unun akan mantabkan niat untuk mandiri, seperti yang dibilang setan tempat lama adalah zona nyaman. yaaaa... sebenarnya kalau dipikir benar kalau susah keluar dari sana, karna zona nyamannya. Apa sih zona nyaman??? menurut source yang un2 temuin zona nyaman adalah adalah kondisi yang :

1. diketahui
2. terbiasa dialami / dilakukan
3. ditoleransi
4. diterima
5. dirasa layak

bagi seseorang / sekelompok orang.

Jadi, meskipun kondisi dalam kereta itu sebenarnya tidak nyaman, tapi karena kondisi itu sudah diketahui, setiap hari dialami (terbiasa), ditoleransi, diterima, dan dirasa layak menurut para penumpangnya bagi mereka, maka jadilah ia sebuah zona nyaman.

yayyaa akhirnya un2 tau, apa yang harus dilakukan. semuanya belum terjadi kenapa takut, toh selama ini juga fine-fine aja dengan kehidupan2 baruku. kalu seherina bilang lihat segalanya lebih dekat dan kau kan mengertiiiiii.... Dan si sherinapun berdendang di telingaku..


Hatiku sedih

Hatiku gundah

Tak ingin pergi berpisah

Hatiku bertanya

Hatiku curiga

Mungkinkah kutemui kebahagiaan seperti di sini

Sahabat yang selalu ada

Dalam suka dan duka

Sahabat yang selalu ada

Dalam suka dan duka


Tempat yang nyaman

Kala ku terjaga

Dalam tidurku yang lelap


Pergilah sedih

Pergilah resah

Jauhkanlah aku dari

Salah prasangka


Pergilah gundah

Jauhkan resah

Lihat segalanya lebih dekat

Dan 'kubisa menilai lebih bijaksana


Mengapa bintang bersinar

Mengapa air mengalir

Mengapa dunia berputar

Lihat segalanya lebih dekat

Dan 'kuakan mengerti

No comments:

Post a Comment

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog